Meriahkan HUT Bhayangkara Ke 74, Polres SBT Aksi Donor Darah

Meriahkan HUT Bhayangkara Ke 74, Polres SBT Aksi Donor Darah

BULA, hunimuanews.com - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 74. Kepolisian Resort (Polres) Seram Bagian Timur (SBT) menggelar aksi donor darah, yang berpusat di ruangan unit transfusi darah, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bula pada Kamis, 25/06/2020.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolres SBT, La Udin Taher, Kasatlantas, AKP H.Syarifudin, Kasat Binmas, AKP, Baharuddin, Paurkes, Dr. Miftahul Jannah Tatuhey, Kasiprompam, Bripka Dade Jamaludin.

 

Diketahui, aksi donor darah ini Polres SBT bekerjasama dengan Palanng Merah Indonesia (PMI) Kabupaten SBT, dan pihak RSUD Kota Bula. Untuk menyiapkan stok darah saat dibutuhkan pasien dalam kondisi Pandemi Virus Corona atau Covid-19.

 

Kapolres SBT, AKBP Andre Sukendar mengatakan, aksi donor darah tersebut dilakukan sebagai bentuk wujud dan rasa kepedulian Polri dalam suasana pandemi Covid-19 kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kapolres menjelaskan, upaya memeriahkan HUT Bhayangkara Ke 74 yang bertema  kamtibmas kondusif, masyarakat produktif tahun ini, bagaimana upaya melakukan kegiatan-kegiatan kemanusiaan melalu bakti sosial.

 

"Selain donor darah, berbagai bantuan sosial untuk kemanusiaan juga telah di salurkan kepada warga kurang mampu yang terdampak covid-19" ucap Kapolres, disampaikan Wakapolres Kompol La Udin Taher, dalam pers rilis yang diterima hunimuanews.com.

 

Lanjut Wakapolres, aksi donor darah sangat penting dilakukan. Karena pada dasarnya pasien atau masyarakat yang pasti membutuhkan. "Apalagi stok darah di PMI SBT kekurangan ini" katanya.

 

Dirinya juga mengatakan, pelaksanaan kegiatan tersebut, pihak terlibat tetap menjaga protokoler kesehatan. Dan stok darah yang diperoleh sebanyak 13 kantong. (HN-Opan)