Mendagri : Lawan dan Laporkan Politik Uang

Mendagri :  Lawan dan Laporkan Politik Uang

Ambon, hunimuanews – Kehadiri Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo dikota Ambon dalam rangkaian menjadi inspektur upacara pada acara puncak HUT Damkar ke 99 yang dilaksnakan di kota Ambon.

 

Tjahjo Kumolo mengajak seluruh komponen masyarakat untuk menciptkan Pilkada yang aman dan sukses diseluruh Indonesia termasuk di daerah Maluku.demikian dikatakanya saat menghadiri puncak perayaan HUT Damkar ke 99 di kota Ambon.

 

Menteri Dalam Negeri menegaskan, seluruh peserta pilkada terutama para calon dan tim kampanye tidak melakukan politik uang, termasuk juga kampanye berisi kebencian, fitnah maupun SARA, hal ini wajib hukumnya dihindari guna menciptakan Pilkada yang aman dan damai dan bermartabat pada tiap daerah.

 

Seluruh komponen masyarakat juga diajak untuk melawan dan melaporkan kepada pihak pengawas Pilkada yaitu Panwaslu dan Bawaslu jika ada kandidat atapun tim sukses dan tim kampanye yang sengaja melakukan politik uang atau berkampanye dengan membawa isu kebencian dan finah serta SARA ditengah-tengah masyarakat.

 

Pilkada diseluruh Indonesia, harus berlangsung dengan aman dan sukses, termasuk juga nantinya pemilihan legsilatif dan pemilihan presiden pada tahun 2019 nanti. Ungkap Tjahjo Kumolo

 

Saat menyampikan sambutannya menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo juga meminta personel pemadam kebakaran terlibat dalam menjaga pelaksanaan Pilkada serentak 2018 yang kondusif.

 

Para personil Damkar harus terlibat bersama-sama kepolisian, TNI, kejaksaan, BIN, PNS lainnya menjaga pesta demokrasi pemilihan kepala daerah dengan baik. (HN - dms)