Meliyan Marantika, Dilantik Sebagai Kecabjari Geser

Meliyan Marantika, Dilantik Sebagai Kecabjari Geser

BULA, hunimuanews.com-Meliyan Marantika resmi dilantik sebagai Kepala Cabang (Kecab) Kejaksaan Negeri (Kejari) Seram Bagian Timur (SBT) di Geser. Pelantikan tersebut berlangsung di Aula Kejaksaan Negeri Seram Bagian Timur Bula Selasa, (19/10/21).

 

Prosesi pelantikan itu ditandai dengan serah terima jabatan (Sertijab) antara mantan kecabjari Geser Demianus Eckhard Palapia kepada Meliyan Marantika selaku Kecabjari baru yang dilantik pada kesempatan tersebut.

 

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Seram Bagian Timur (SBT) Moh.Ilham mantan Kecabjari Geser Demianus Eckhard Palapia Kecabjari Geser Meliyan Marantika, serta seluruh pegawai di lingkup Kejaksaan Negeri (Kejari) Seram Bagian Timur.

 

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Seram Bagian Timur (SBT) Moh.Ilham usai melantik Meliyan Marantika sebagai Kecabjari Geser pada kesempatan itu mengatakan, kepala kejaksaan negeri selaku pimpinan cabang bertanggung jawab penuh terhadap pimpinan tinggi Kejaksaan Negeri (Kejari) Seram Bagian Timur (SBT) dalam tugas dan tanggung jawabnya selama bertugas.

 

Selain itu kata Ilham, dalam melaksanakan tugas dan fungsi lainya pada wilayah cabang, agar tetap membangun koordinasi serta komunikasi secara efektif antar sesama pimpinan. Dia menandaskan, tujuan dari dari komunikasi tersebut dibangun agar pihaknya dapat memastikan tindakan penanganan perkara yang ditangani itu sesuai dengan koridor aturan dan undang-undang yang berlaku.

 

"Kepala cabang akan bertanggung jawab langsung terhadap kejaksaan negeri dalam melaksanakan fungsi dan tugas selaku pimpinan cabang," kata Ilham

 

 

Melalui kesempatan tersebut, dirinya meminta kepada Meliyan Marantika selaku Kecabjari Geser agar segera mengidentifikasi serta mempelajari segala persoalan yang ditangani nantinya.

 

"Saya meminta agar saudara pejabat baru yang baru saja dilantik, agar segera mengindentifikasi mempelajari dan menyelesaikan semua persoalan yang ditangani di tempat tugas nantinya," tegasnya

 

Ia berharap, Kecabjari Geser Seram Bagian Timur Meliyan Marantika yang baru dilantik itu agar bersikap profesional dan menjungjung tinggi integritas dalam tugas dan tanggung jawabnya sesuai amanat Perundang-undangan yang berlaku.

 

Sementara Meliyan Marantika kepada wartawan usai dilantik menjelaskan, dirinya yang baru saja mengemban tugas selaku Kepala Cabang Kejaksaan Negeri di Geser, pihaknya membutuhkan adapatasi yang cukup. Menurutnya penyesuain adaptasi itu bagian dari proses yang dilalui nantinya, baik dalam lingkungan ia bertugas, maupun dalam melaksanakan tugasnya selaku aparat penegak hukum.

 

"Ini saya baru dialntik, untuk itu saya membutuhkan banyak proses juga baik dalam lingkungan kantor, maupun dalam melaksanakan tugas penanganan perkara lain yang akan kami hadapi," ujar Meliyan

 

Pria berseragam coklat itu pun berkomitmen, untuk menuntaskan semua kasus kejahatan yang kian terungkap di bumi Ita Wotu Nusa ini, baik tindak pidana korupsi maupun kasus lainya yang berhubungan langsung dengan konsekuensi hukum. (HN-MR