Melalui Telekonferensi, Bupati SBT Pimpin Upacara Hardiknas

Melalui Telekonferensi, Bupati SBT Pimpin Upacara Hardiknas

BULA, hunimuanews.com - Bupati Seram Bagian Timur Abdul Mukti Keliobas, bertindak sebagai pemimpin upacara dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) melalui Telekonferensi pada Sabtu, 2 Mei 2020. Kegiatan yang berlangsung di Pandopo itu, Bupati didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disdikbudpora) SBT Sidik Rumalowak, dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainya.


Bupati Abdul Mukti Keliobas dalam sambutannya mengatakan, memperingati Hardiknas kali ini, harus dijadikan sebagai mementum untuk kembali merenung atau merefleksi upaya pendidikan yang sudah dilakukan sebelum. "Kita jadikan kegiatan tahun ini untuk kembali merenung atau refleksi atas upaya pendidikan yang dilakukan" tutur Bupati Abdul Mukti Keliobas melalui telekonferensi tersebut.


Selain itu menurut Bupati SBT, langkah yang diambil oleh Pemerintah Pusat untuk siswa belajar dari rumah sangatlah memberikan dampak positif. Selain siswa kreatif dalam menggunakan teknologi informasi komunikasi. Langkah demikian juga sebagai upaya memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona-19. "Jadi membelajarkan siswa dari rumah sebagai upaya juga memutuskan mata rantai Virus Corona" ucap Bupati.


Terhadap semua dewan guru yang terhubung telekonferensi dengan Bupati. Dirinya meminta agar semua dewan guru yang bertugas, terus berlapang dada untuk selalu berbakti untuk bumi Ita Wotu Nusa. Dalam mencerdaskan setiap anak-anak Bangsa. "Saya harapkan, semua dewan guru berbakti untuk negeri ini" kata Bupati. (HN-OPAN)