Media Lokal HUNIMUANEWS.COM Hadiri Workshop Dewan Pers

Media Lokal HUNIMUANEWS.COM Hadiri Workshop Dewan Pers
Media Lokal HUNIMUANEWS.COM Hadiri Workshop Dewan Pers

AMBON, hunimuanews.com-Media lokal hunimuanews.com dengan tagline "Media Perdana SBT" ikut menghadiri kegiatan Workshop peliputan pasca pemilihan legislatif dan pemilihan Presiden tahun 2019, yang digelar oleh Dewan Pers (DP), bertempat di Swiss Belhotel Ambon, Kamis, (04/06/19).

 

Kegiatan yang dihadiri perwakilan berbagai media di Maluku ini, media lokal hunimuanews.com berada pada posisi ke 6 dari 62 media yang terterah dalam undangan Dewan Pers.

 

Pimpinan Umum hunimuanews.com Amrani Anshari Kelilauw mengatakan, dirinya merasa bangga terhadap eksistensi media lokal yang di rintisnya. Dapat mempublikasikan informasi daerah yang berdampak pada panggilan resmi dari Dewan Pers pada kesempatan itu.

 

Dalam kesempatan tersebut, pemilik media dengan nama PT. Attamari Inspiratif itu. menyampaikan beberapa pertanyaan, sekaligus memberikan masukan kepada Dewan Pers terkait verifikasi media lokal.

 

Amrani meminta, agar dari pihak Dewan Pers (DP) memberikan semacam pembuktian tertulis atau legal standing usai melakukan Verefikasi media secara admistrasi dan di lanjutkan dengan Verifikasi faktual nantinya.

 

Untuk diketahui, perwakilan Dewan Pers yang hadir sebagai pemateri dalam kegiatan itu diantaranya, Hassanein Rais selaku Komisi Pendanaan di Dewan Pers dan M. Agung Darmajaya sebagai ketua lembaga komisi hukum Dewan Pers. Dan dipandu langsung oleh Insyani Shabarwati selaku kepala biro iNews tv ambon . 

 

Pada kesempatan yang sama ketua Komisi Hukum Agung Darmajaya mengapresiasi usulan yang di sampaikan dan akan ditampung untuk penyempurnaan regulasi ke depan. 

 

Untuk itu Lanjut Darmajaya, Jika ada yang menanyakan keapsahan Verifikasi media saudara-saudara, langsung saja menyuruh mereka membuka website DP, atau tunjukan ke mereka halaman website DP bahwa media anda telah terveifikasi, Masi belum yakin juga, hubungi saya biar saya yang akan jelaskan. (HN-Opan)