Media HUNIMUANEWS.COM Resmi Bergabung di AMSI

Media HUNIMUANEWS.COM Resmi Bergabung di AMSI

AMBON, hunimuanews - Media online hunimuanews.com resmi bergabung di Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) wilayah Maluku. Ketua AMSI wilayah Maluku, Hamdi Jempot mengapresiasi kehadiran media ini.

 

Kehadiran media hunimuanews.com dengan Tagline "Media Perdana SBT" ini  memperpanjang daftar media online di Maluku yang bergabung di AMSI wilayah Maluku, yakni TerasMaluku.com, Kilasmaluku.com, Malukunews.co, KompasTimur.com, BedahNusantara.com, PamanawaNews.com, Kieraha.com, KabarPulau.com, Suaramu.com, Info-Ambon.com, dan hunimuanews.com

 

Sementara media nasional yang telah tergabung di AMSI diantaranya, Metrotvnews.com, Detik.com, Kompas.com, Merdeka.com, Liputan6.com, Tirto.id, Kumparan.com, Dream.co.id, Tempo.co, Republika.co.id, CNNIndonesia.com, TheJakartaPost.com, dan sejumlah media lainnya.

 

Bergabungnya hunimuanews.com di AMSI wilayah Maluku diproses saat pertemuan Pimpinan Umum Media hunimuanews.com, Amrani Anshari Kelilauw dengan Ketua AMSI wilayah Maluku, Hamdi Jempot di Ambon, Selasa (10/7).

 

Disela bertemu dengan ketua AMSI wilayah Maluku tersebut, Pimpinan Umum Media hunimuanews.com, Amrani Anshari Kelilauw mengatakan, keinginan pihaknya bergabung dengan AMSI untuk meningkatkan profesionalisme sebagai pengelola media berbasis digital di daerah.

 

“Sehingga, kami sangat berterima kasih kepada ketua AMSI Maluku yang telah menerima kehadiran kami ini dengan sangat baik,”ungkap pemilik media dengan nama PT Attamari Inspiratif.

 

Ketua AMSI wilayah Maluku, Hamdi Jempot mengatakan, pihaknya menyambut baik kehadiran hunimuanews.com, sebagai media pertama di kabupaten Seram Bagian Timur untuk bergabung dengan organisasi yang dipimpinnya itu.

 

“Prinspnya, kami sangat berterima kasih dan menyambut baik kehadiran hunimuanews.com, bergabung di AMSI,”ungkapnya.

 

Pemimpin redaksi TerasMaluku.com ini menjelaskan, visi AMSI yang merupakan wadah berhimpun media online ini adalah mengembangkan industri maupun profesionalitas kerja jurnalistik.  

 

Karena itu, terkait konten berita yang selama ini dipublikasikan di hunimuanews.com, Hamdi Jempot menilainya sangat baik.

 

“Sebagai wadah pemersatu media Online, kita punya semangat melawan berita hoax. Misalnya, kalau di kabupaten SBT ada suatu informasi yang ingin dipastikan kebenaranya, maka orang baca hunimuanews.com jadi tahu kebenaranya,”katanya.

 

Lebih lanjut Hamdi berharap, hunimuanews.com yang merupakan media online berbasis daerah di kabupaten Seram Bagian Timur ini terus berkembang dan menjadi media promosi berbagai potensi sumber daya alam di kabupaten SBT.

 

“Misalnya potensi Pariwisata. media hunimuanews.com dapat berperan, mendukung pengembangan pariwisata di sana,”ungkapnya.(MB)