Media Center Dibentuk Lagi di SBT

Media Center Dibentuk Lagi di SBT

BULA, hunimuanews.com - Guna meningkatkan solidaritas sebagai sesama pewarta, para wartawan di kabupaten Seram Bagian Timur membentuk lagi Media Center. Wadah berhimpun ini juga akan menjadi  organisasi untuk meningkatkan profesionalisme wartawan di daerah ini.

Sebelumnya, SBT Media Center dibentuk pada beberapa tahun lalu, namun dalam beberapa tahun terakhir, roda organisasi wadah ini  terhenti. Sementara, jumlah wartawan di daerah ini terus bertambah.

Karena itu, setelah melalui diskusi dan melalui berbagai pertimbangan,  para wartawan di daerah ini sepakat, mendirikan lagi wadah tersebut. Pengurus baru pun dibentuk.

Wartawan Senior, M. Saleh Tianotak dipercayakan sebagai koordinator, reporter RRI Bula M. Yasin Kelderak sebagai sekretaris dan kontributor TVRI Maluku Mansyur Boinauw sebagai bendahara.

“Jadi, ini bukan organisasi profesi. Tapi, hanya wadah berhimpun semua wartawan di SBT. Kita ingin meningkatkan solidaritas sesama wartawan,”ungkap M. Saleh Tianotak di sela buka bersama wartawan SBT di Bula, Minggu (27/5).

Selain itu, pihaknya juga akan melaksanakan program-program sosial di masyarakat. “ Dan tentu program dalam rangka meningkatkan profesioalisme sebagai sebagai jurnalis,”ungkapnya.(HN-GR)