Masyarakat Diharapkan Tetap Bijak Bermedsos

Masyarakat Diharapkan Tetap Bijak Bermedsos

BULA, hunimuanews.com-Masyarakat kabupaten Seram Bagian Timur diharapkan tetap bijak dalam menggunakan Media Sosial (Medsos). 

 

Hal tersebut disampaikan staf ahli bupati kabupaten Seram Bagian Timur, Ali Daeng Pratty saat mewakili Bupati Abdul Mukti Keliobas, membuka Sosialisasi Media terkait penyebaran berita hoax, yang digelar Dinas Komunikasi dan Informasi kabupaten SBT, Rabu (3/10).

 

Dijelaskan, perlu adanya kewaspadaan bahaya yang ditimbulkan oleh penyebaran ujaran kebencian di media sosial. "Saya mengajak masyarakat Kabupaten Seram Bagian Timur supaya bijak dalam menggunakan media sosial,”tandasnya

 

Ditegasnya, masyarakat perlu kreatif dalam menggunakan media sosial, sehingga kedepan semua pengguna media sosial dapat berkolaborasi dengan pemerintah untuk membangun bangsa, bukan untuk memperburuk bangsa. 

 

Terkait penyebaran informasi yang mengandung konten negatif, ditegaskan kepada pengguna media sosial lebih cerdas menggunakan media sosial, agar mengurangi penyebaran informasi hoax (Palsu).

 

"Pemerintah telah berupaya mengurangi penyebaran berita hoax (berita palsau) dengan cara menyusun undang-undang yang didalamnya mengatur sanksi bagi penggunan internet yang menyebarkan konten-konten negatif di media sosial" tegasnya. 

 

Dengan kegiatan interaksi dan sosialisasi dengan memanfaatkan media sosial tersebut, dapat membatasi penyebaran berita hoax yang mengganggu kestabilan keamanan.

 

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Kantor Kementerian Agama SBT dengan tema “Memanfaatkan Sosial Media Dengan Bijak Dalam Mereduksi Dampak Negatif Berita Hoax” itu, dihadiri oleh perwakilan Kejaksaan Negeri SBT,  Ps. Kasat Reskrim Polres SBT,  perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan puluhan peserta yang terdiri dari perwakilan OKP, LSM, Wartawan, Mahasiswa, dan Pelajar. (SR)