Maluku Mengalami Peningkatan Kunjungan Wisata

Maluku Mengalami Peningkatan Kunjungan Wisata

 

Ambon, hunimuanews – Peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara (Wisman) di Ambon dari waktu ke waktu terus mengalami kemajuan, hal ini sejalan dengan semakin tingginya tingkat kepercayaan, masyarakat baik nasional maupun internasional terhadap kondisi keamanan di ibu kota Provinsi Maluku ini.

Disela-sela kegiatan menerima kunjungan Wisman dengan Kapal Pesiar MS Artania, Sekretaris Kota Ambon Anthony Gustav Latuheru, menuturkan sangat optimistis setiap tahun angka kunjungan wisman domestik maupun mancanegara terus meningkat, apalagi Pemkot sedang giat-giatnya mempromosikan berbagai destinasi wisata untuk mendukung Ambon visit year 2020. Sabtu (10/02) siang

Dia mengaku peningkatan jumlah wisatawan asing dan domestik di Kota Ambon tentunya didorong oleh sejumlah potensi pariwisata, kebudyaan adat, serta sejumlah iven international yang digelar di Kota Ambon.

Latuheru menambahkan, kunjungan 1.024 wisman menggunakan kapal pesiar MS Artania ke Ambon, menunjukan trend  kepercayaan dunia internasional terhadap kondisi keamanan terus membaik yang dibarengi dengan keramatamahan warga kota Ambon dalam menyambut para tamu dari luar daerah maupun Negara.

Dalam hal pelayanan, Latuheru juga meminta, para pengusaha hotel dan penginapan, dapat memberikan pelayanan yang terbaik, sehingga para wisatawan merasa nyaman selama berada di Ambon Himbawanya

Dari data hasilnya setiap tahun trend menunjukan adanya peningkatan kunjungan wisata ke ibu kota prvinsi Maluku terus mengalami peningkatan.

Kota Ambon, sejak Oktober 2016 hingga Mei 2017 saja, jumlah kunjungan wisatawan di Ambon mencapai diatas angka 40.000 orang. (HN - dms)