LESTARI Gelar Diskusi, Hadir Pemateri Inggris dari Pare Kediri

LESTARI Gelar Diskusi, Hadir Pemateri Inggris dari Pare Kediri
LESTARI Gelar Diskusi, Hadir Pemateri Inggris dari Pare Kediri

AMBON, hunimuanews.com - Dalam kegiatan diskusi yang digelar Lembaga Solidaritas Anak Rimba (LESTARI) Ambon. Menghadirkan pemateri Fauzan Elsunan, yang merupakan alumni pelajar kampung inggris di Pare-Kediri.

 

Fathul Kwairumaratu saat di hubungi media ini dirinya mengatakan, kegiatan diskusi di gelar sebagai upaya meningkatkan kapasitas anak muda Maluku, serta melestarikan daya saing intelektual 

 

"Dan diskusi ini juga untuk memberikan semangat buat anak muda yang lain bahwa, giat belajar itu dimanapun dan kapanpun bisa dilakukan" tutur Fathul pada Kamis, (05/09/2019).

 

Fathul menjelaskan, ruang non formal atau kelas-kelas kajian seperti ini harus tetap dijalankan. Agar anak muda selalu peka terhadap issue dan metode-metode pembelajaran baru.

 

"Pada intinya ruang-ruang gerakan positif harus dijalankan dan dijaga terus sebagai amanah pendidikan untuk anak bangsa" ucap Fathul, yang juga pendiri LESTARI Kota Ambon itu.

 

Fathul yang juga Anggota DPRD SBT terpilih periode 2019-2024 berharap, ruang diskusi harus di buka oleh setiap komunitas maupun himpunan yang ada di Maluku. Agar budaya literasi seperti ini terus hidup dan bermanfaat.

 

"Ruang-ruang seperti ini harus di buka, bukan hanya di LESTARI Ambon tapi juga buat komunitas dan himpunan yang lain" kata Fathul.

 

Mengutip kesan pemateri Fathul berkata, Fauzan Elsunan memberi kesan yakni, pemuda harus belajar ilmu dan konsep-konsep keilmuan, untuk menambah wawasan dan referensi keilmuan. Sebab, tidak ada kata terlambat untuk belajar" ucapnya.

 

Untuk diketahui, kegiatan diskusi tersebut digelar di sekretariat Lembaga solidaritas anak rimba (LESTARI) Ambon. Yang dipandu langsung oleh Moderator: Cilun Djakiman. (HN-Opan)