LDN Seri Provinsi 2019, Kilmury Jadi Tim Favorit Dan Kiper Terbaik

LDN Seri Provinsi 2019, Kilmury Jadi Tim Favorit Dan Kiper Terbaik
LDN Seri Provinsi 2019, Kilmury Jadi Tim Favorit Dan Kiper Terbaik

AMBON, hunimuanews.com, SPORT - Liga Desa Nusantara (LDN) seri provinsi 2019 yang di gelar di Lapangan Matawaru Tulehu, Kabupaten Maluku Tengah (Maleng) Kota Ambon, Provinsi Maluku beberapa waktu lalu, keseblasan SBT 2 yang diwakili Kilmury, berhasil menjadi tim favorit. dan Jihad Watuletan, berhasil memperoleh tropi kiper terbaik.

 

Kilmury resmi menjadi tim favorit pada LDN seri Provinsi 2019 di Ambon, saat panitia penyelenggara mengumumkan hasil juara dalam acara penutupan dan penerimaan piala pada Minggu, 25 Agustus 2019 di Lapangan Matawaru Tulehu. 

 

Raja Kilmury Santi Kwairumaratu mengatakan, dirinya meminta maaf kepada masyarakat Kecamatan Kilmury pada khusunsya. Selain itu, Santi juga meminta maaf terhadap masyarakat Kabuapaten Seram Bagian Timur (SBT) pada umumnya. Atas hasil yang belum diperoleh semaksimal mungkin dalam LDN 2019 itu. 

 

“Kepada masyarakat Kecamatan Kilmury khususya saya meminta maaf dan masyarakat SBT pada umumnya. Karena dua tim asal SBT yakni, PS Angar dan Kilmury belum bisa mencapai hasil terbaik dalam turnamen LDN tahun ini” ucap Santi di Bula pada Rabu, (28/08/2019).

 

Santi meminta, Ketua Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) SBT Deden Ombi, bisa melihat potensi yang dimiliki pemuda dalam bidang persepak bolaan. Karena itu merupakan aset yang harus di jaga dan saling membesarkan. “PSSI SBT harus membuka wadah, paling tidak membuka ruang sekolah bola. Agar semua potensi yang dimiliki anak-anak muda bisa ditumbuh kembangkan” pintah Santi.

 

Selain itu Manejer PS Angar Hamdan Nabal menjelaskan, pemuda yang memiliki minat dan bakat pada bidang olahraga harus diperhatikan penuh oleh Pemerintah Daerah (Pemda). Sebab, melaliu peran pemuda SBT akan di kenal di mata publik. “Paling tidak Pemda SBT harus punya perhatian khusus untuk generasi muda dalam bidang olahraga. Karena penampilan pemuda dalam LDN kemarin di Ambon, dapat mengankat potensi SBT di mata publik.

 

Manejer yang membawah PS Angar menjuarai LDN 2019 seri Kabupaten SBT itu berharap, kedapan dua keseblasan ini bisa mempunyai kesempatan untuk kembali mewakili SBT pada tahun berikutnya. “Namun tidak menutup kemungkinan keseblasan lain juga mempunyai hak yang sama untuk mewakili bumi SBT pada ajang LDN berikutnya” harap Nabal.

 

Untuk diketahui, tim yang menujuarai LDN 2019 seri Provinsi di Ambon yakni, juara satu diperoleh keseblasan Kabupaten Seram Bagian Barat, juara dua Keseblasan Maluku Tengah, Kabuapten Buru Selatan, dan juara empat dirai tim satu Kabupaten SBT PS Angar. Serta tim Kilmury merai juara favorit dan peroleh penjaga kiper terbaik. (HN-OPAN)