Latihan Operasi Matra Laut Bidang Kesehatan Resmi Dibuka

Latihan Operasi Matra Laut Bidang Kesehatan Resmi Dibuka

JAKARTA, hunimuanews.com - Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Koarmada I Kolonel Laut (K) Dr. Roby Hilman Maulana, Sp.M., Sp.KL.,secara resmi membuka Latihan Operasi Matra Laut Bidang Kesehatan TW II Anggota Satuan Kapal Amfibi (Satfib) Koarmada I Tahun 2020 di Aula Nanggala Koarmada I, Selasa (16/7).

 

Latihan Operasi Matra Laut Bidang Kesehatan TW II Tahun 2020 diikuti 25 peserta Bintara dan Tamtama dari Satfib Koarmada I, dititik beratkan untuk meningkatkan kemampuan P3K (Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan) bagi ABK KRI agar dapat bertindak secara terampil dalam menangani kegawatdaruratan di kapal.

 

Kadiskes Koarmada I menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk mewujudkan dan meningkatkan kemampuan personel KRI secara perorangan dalam merespon, tanggap dalam kegawatdaruratan medis yang terjadi selama penugasan di KRI yang sifatnya jauh dari fasilitas kesehatan sehingga bisa menolong dirinya sendiri dan orang lain. Selain itu, kegiatan latihan ini bertujuan untuk menyiapkan anggota KRI yang belum mendapat Personel Bintara Kesehatan agar terlatih tentang P3K.

 

Turut hadir sebagai narasumber pembicara Mayor Laut (K) dr. Aminnudin Ghafur, SpEm dari RSAL dr. Mintohardjo. (HN-hasan)