Lantik Pengurus PMI SBT, Ini Harapan Bupati Abdul Mukti Keliobas

Lantik Pengurus PMI SBT, Ini Harapan Bupati Abdul Mukti Keliobas

BULA, hunimunews.com-Bupati Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Abdul Mukti Keliobas, diwakili Asisten Tiga Sekretaris Daerah (Setda) M. Saleh Rumakuway, melantik pengurus dan dewan kehormatan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten SBT, masa bakti 2019-2024.

 

Pelantikan yang berlangsung di Pandopo Bupati SBT itu, ditandai dengan penyerahan Bendera Palang Merah Indonesia, dari Pengurus PMI Provinsi Maluku Jhon Ruhulessin kepada pengurus PMI SBT Sidik Rumalowak pada Rabu, (04/12/2019).

 

 

"Baru saja kita telah menyaksikan pelantikan pengurus dan dewan kehormatan PMI Kabupaten SBT mesa bakti 2019 2024. Yang disertai dengan penyerahan Bendera PMI dari pengurus PMI Provinsi Maluku" tutur Bupati Abdul Mukti Keliobas dalam sambutannya.

 

Dalam rangka mewujudkan visi PMI yang berkarakter, profesional, mandiri dan di cintai masyarakat. 

Bupati dengan serius merespon Surat Keputusan (SK) Pengurus PMI Provinsi Maluku, yang diterima Bupati pada Minggu, 01 Desember 2019 kemarin.

 

"Saya langsung memerintahkan Pak Sidik Rumalowak untuk menyiapkan acara Pelantikannya dan Alhamdulillah hari ini terwujud. Dan sebagai wujud keseriusan kami, akan disiapkan gedung secretariat sementara untuk bisa melaksanakan aktifitas kegiatannya sehari-hari" ucap Bupati.

 

Bupati SBT berharap, dengan adanya kepengurusan PMI di bumi Ita Wotu Nusa, bisa memberikan hasil kerja nyata dalam memajukan tugas kemanusiaan ini. Selain itu, dirinya meningkatkan, setidaknya ada beberapa hal yang harus diwujudkan, antara Iain : 

 

1. Mengaktifkan kembali Unit Transfusi Darah, yang nantinya 

bisa bekerjasama dengan pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

 

2. Mengaktifkan Ambulance Keliling, sebagai sarana transportasi kemanusiaan yang gratis dan Iain-Iain. 

 

Mengingat pentingnya sasaran kerja yang ingin kita capai dalam rencana strategis nantinya. "saya minta agar segenap jajaran Pengurus PMI di tingkat Kabupaten dapat sebagai ukuran dan barometer terlaksananya program kerja yang kita wujudkan bersama" tutup kata Bupati. (HN-Opan).