Lagi, DPRD Sikapi Masalah  PT. Strata Pacifik

Lagi, DPRD Sikapi Masalah  PT. Strata Pacifik

BULA, hunimuanews.com—Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Seram Bagian Timur terus menyikapi keluhan masyarakat tentang aktivitas pihak PT. Strata Pacifik. Para wakil rakyat ini akan kembali menemui dinas Kehutanan provinsi Maluku.

 

Di hadapan puluhan warga dan aktivis yang berdemonstrasi pada, Senin (10/12) terkait aktivitas pihak PT. Strata Pacifik, ketua komisi B DPRD kabupaten SBT, Noaf Rumauw  mengungkapkan, sebelumnya masalah tersebut telah diketahui pihaknya.

Beberapa waktu lalu, kata Rumauw pihaknya juga telah menemui kepala dinas Kehutanan provinsi Maluku, Sadli Ie.

 

Saat itu, pihaknya mengusulkan kepada dinas kehutanan Maluku untuk membentuk tim gabungan yang tediri dari berbagai pihak terkait, termasuk DPRD.“Tapi, sampai saat ini tim yang kami maksud belum juga dibentuk,”ungkapnya.

 

Karena itu, lanjut Rumauw, pihaknya akan kembali menemui kepala dinas kehutana Maluku guna mempertanyakan rencana pembentukan tim gabungan serta menyampaikan aspirasi warga dan aktivis tersebut.

 

Diberikan sebelumnya, puluhan warga dan aktivis kabupaten SBT berdemonstrasi di DPRD. Mendesak para wakil rakyat itu untuk meminta dinas Kehutanan provinsi Maluku tidak memperpanjang izin rencana kerja tahunan (RKT) PT. Strata Pacifik, setelah RKT pihak perusahaan itu berakhir pada tangal 31 Desember  tahun ini.

 

Sebab, aktivitas PT. Strata Pacifik dinilai akan berdampak kerusakan lingkungan yang berakibat bencana banjir. (MB)