KPU SBT Bentuk Tim Khusus Tanganin Persoalan di Desa Gunak Kecamatan Kilmury

KPU SBT Bentuk Tim Khusus Tanganin Persoalan di Desa Gunak Kecamatan Kilmury

BULA, hunimuanews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), telah membentuk tim khusus pada Senin, 06/07/2020 di ruang Aula KPUD SBT.

 

Ketua KPU SBT Kisman Kelian, saat dijumpai awak media di ruang kerjanya mengatakan, pembentukan tim khusus ini membijaki persoalan pengambilan beberapa berkas yang terjadi di Desa Gunak, Kecamatan Kilmury.

 

Kisman menjelaskan, sesuai hasil konfirmasi dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kilmury, penahanan berkas berita acara  dan dokumen formolir B 1.1 KWK calon perseorangan yang dilakukan kaur pemerintahan itu, atas dasar perintah Pejabat Negeri Adminstratif Gunak.

 

"Kita baru selesai rapat pembentukan tim khusus. Untuk selesaikan masalah di Desa Administratif Gunak, Kecamatan Kilmury.
Karena di Desa tersebut ada dukumen B 1.1 dan berkas berita acaranya itu ditahan oleh kaur pemerintahan" ucap Kisman.

 

Masalah di Desa tersebut kata Kisman, tim khusus KPU yang melibatkan  komisioner definisi Kordiv Teknis, Hukum dan SDM itu akan menggunakan pendekatan secara persuasif. Namun, jika tidak diindahkan, maka KPU SBT akan mengambil langkah tegas.

 

Langkah tegas itu maksud Kisman, mungkin saja prosesnya melalui proses pidana. Namun secara pribadi dirinya mengharapkan, masalah ini dapat diselesaikan secara pribadi. "Jangan sampai masuk pada rana hukum" tutup Kisman. (HN-Opan)