Kopri PMII Maluku Gelar SKK Pertama di Bula

Kopri PMII Maluku Gelar SKK Pertama di Bula

BULA, hunimuanews.com - Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia gelar Sekolah Kader Kopri (SKK) pertama, Jumat (20/3/2020) di Bula. Pelaksanaan SKK ini bertujuan guna meningkatkan semangat juang bagi para kader kopri.


Sekolah Kader Kopri  merupakan hal wajib yang harus dilaksanakan dan diikuti oleh semua kader Kopri PMII, karena selain sebagai pendidikan formal, SKK dapat membentuk karakter para kader dalam menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman. 


Hal tersebut disampaikan oleh ketua Kopri PMII Maluku,  Sandri Maswatu. Ia mengatakan  dalam proses kaderisasi Kopri PMII terdapat tiga tingkatan yang harus diikuti secara bertahap, dan SKK merupakan tingkatan kaderisasi kedua setelah Sekolah Islam dan Gender (SIG).


"Ada tiga tingkatan kaderisasi yaitu,  Sekolah Islam Gender (SIG) ,  Sekolah Kader Kopri (SKK),  dan Sekolah Kader Kopri Nasional (SKKN)", ungkap Maswatu.


Maswatu berharap dengan dilaksanakan Sekolah Kader Kopri PMII yang pertama di SBT ini,  dapat memicu dan memotivasi semangat para kader untuk selalu meningkatkan kualitas diri dan maju bersama kader kopri PMII lainnya se-Indonesia. 


"Semoga ini bukan merupakan SKK yang pertama dan terakhir,  karena masih ada SKK lainnya yang dapat merangkul sahabat-sahabat kopri se-Maluku untuk semangat dalam PMII dan kaderisasi", harapnya


Harapan yang sama juga diungkapkan oleh Ketua Ikatan Alumni (IKA) PMII SBT, Ahmat Voth. Usai mengikuti acara pembukaan SKK, Politisi Partai Gerindra ini  kepada wartawan mengatakan, semoga para kader kopri dapat mengikuti materi dengan baik. Ia berharap kedepan para peserta SKK dapat menjadi contoh kopri PMII terbaik yang ada di Kabupaten Seram Bagian Timur. 


"IKA sebagai rumah tua PMII memberikan apresiasi dan suport penuh sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses", Ungkap Voth 


Wakil Ketua DPRD SBT ini menilai, walaupun SKK PMII ini bersifat perempuan, namun semua Alumni PMII diwajibkan untuk terlibat dan mengsukseskan kegiatan tersebut, karena menurutnya jika SKK ini tidak dilakukan sekarang, tentu akan menghambat tingakatan dan proses pengkaderan Kopri PMII berikutnya.


Acara yang digelar di Aula kantor kementerian agama ini, dihadiri oleh Ketua Bidang Hubungan Internasional Kopri Pengurus Besar PMII Anita Karolina dan Wasekjen Bidang Hubungan Internasional PB Kopri PMII, Endang S. Rahawarin. 


Selain itu, hadir juga Ketua Ikatan Alumni PMII yang merupakan Wakil ketua DPRD Seram Bagian Timur (SBT) , Ahmad Voth, anggota DPRD SBT Gafar Wara-wara, Mantan Ketua Bawaslu SBT Rosna Sehwaky,  sejumlah OPD, OKP dan OKPI se-kabupaten SBT serta undangan lainnya. (HN-03)