Komisi C Sikapi Pemadaman Listrik

Komisi C Sikapi Pemadaman Listrik

BULA, hunimuanews.com- Menyikapi pemadaman listrik secara bergilir di kota Bula dalam beberapa waktu terakhir, Komisi C DPRD Seram Bagian Timur pun berkomunikasi dengan pimpinan PLN Rayon Bula, mempertanyakn penyebab pemadaman tersebut.

 

Sekretaris Komisi C, Achmat Voth mengatakan, respon terhadap kondisi tersebut telah dilakukan sejak beberap waktu lalu.

 

“Jadi bukan hanya malam ini. Tadi juga saya hubungi kepala Rayon (Bula-red). Saya sudah komunikasikan,”kata Voth saat hadir sebagai narasumber pada diskusi yang digelar DPD KNPI kabupaten SBT di kota Bula pada, Rabu (31/10).

 

Berdasarkan hasil koordinasi tersebut diketahui, penyebab pemadaman bergilir adalah rusaknya mesin. “Mungkin sampai saat ini mereka masih memperbaiki mesin,”ungkap Voth.  

 

Sebagai wakil rakyat di Parlemen, lanjut Voth pihaknya tetap berupaya untuk melakukan pengawasan dan mengawal pelayanan dari pihak PLN, agar dapat berjalan secara maksimal.

 

“Tetapi di sisi lain, ini adalah persoalan teknis. Jadi, kalau kita paksakan, seperti tadi dijelaskan bahwa akan terjadi masalah dan bisa menyebabakan tidak ada pelayanan listrik,”timpalnya.

 

Olehnya itu, kebijakan pemadaman bergilir merupakan solusi untuk menjaga keseimbangan mesin yang digunakan pada PLN Rayon Bula saat ini.(MB)