Komisi C DPRD SBT Desak Balai Sungai Maluku Percepat Infastruktur

Komisi C DPRD SBT Desak Balai Sungai Maluku Percepat Infastruktur

BULA, hunimuanews.com-Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), desak Balai Sungai Maluku untuk percepatan infastruktur pembangunan di kabupaten yang bertajuk Ita Wotu Nusa.

 

Anggota komisi C DPRD kabupaten SBT Moh. R Wattimena mengatakan, pihaknya pada Senin, 04 Februari 2019 kemerin, mengunjungi Balai Sungai Maluku, untuk meminta pengwalan serius terkait beberapa sungai yang mengalami banjir mengganggu aktifitas masyarakat setempat.

 

"Kami dari wakil rakyat melakukan konsulidasi untuk memintah perhatian penuh Balai Sungai Maluku, agar lebih serius menyelesaikan jembatan di sungai waikufar, wailola, waihoti, waimatakabu yang ada di SBT itu" ucap Watimena kepada awak media saat diwawancarai pada Selasa, (05/02/19) .

 

Dewan asal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu menjelaskan, konsulidasi yang digelar komisi C DPRD di Ambon kemarin, sangat mendaptakan respon baik dari Balai Sungai Maluku karena terkait kepentingan masyarakat. 

 

"Hal ini akan diperjuangkan, baik di Provinsi maupun di Pusat. Namun, kami minta Pemerintah Daerah untuk bersamaan balai sungai dalam memperjuangkan masalah ini" kata Wakil Rakyat yang kerap disapa dengan sebutan Jou.

 

Selaku wakil rakyat, pihaknya mengharapkan agar kedepan kondisi sungai-sungai  yang mengakibatkan banjir di SBT dapat diperhatikan dengan penuh keseriusan dari Bali Sungai Maluku.

 

"Terkait infastruktur itu segera diperhatian oleh Balai Sungai Maluku, sebab ini demi kesejahteraan masyarakat. (OpanK)