Komisi C DPRD SBT Apresiasi Gerakan Sosial Klinik Mobile 24

Komisi C DPRD SBT Apresiasi Gerakan Sosial Klinik Mobile 24

BULA, hunimuanews.com - Wakil Ketua Komisi C DPRD SBT, Samad Rumakabis saat di wawancarai awak media, dirinya menanggapi serta mengapresiasi gerakan relawan dan inovator pada peresmian Klinik Mobile 24 Sehat & Cerdas. Senin, (28/12/2020) di kecamatan Sirittaun Wida Timur Kabupaten SBT, menjelang tahun baru 2021.

 

Rumakabis mengatakan selaku anggota DPRD dirinya sangat berterimakasih atas langkah dan kebijakan yang diambil oleh teman teman inovator dan relawan dari klinik Mobile 24 sehat dan cerdas dalam menyikapi kondisi kesehatan masyarakat di negeri ini, terutama masyarakat di dusun Birit kecamatan Siritaun Wida Timur.

 

"Secara pribadi beta ucapkan terimakasih kepada relawan Klinik mobile 24 atas langkah sosial semacam ini, dan secara kelembagaan di DPRD akan kita koordinasikan persoalan ini agar perlu dibijaki lebih lanjut, apalagi yang berkaitan langsung dengan kondisi kesehatan masyarakat seperti ini". Ungkap Rumakabis.

 

Lanjut Rumakabis pada kesempatan itu, dengan tegas mengatakan sebagai wakil rakyat yang juga representasi dari dapil II
khusunya kecamatan Sirittaun Wida timur, sunggguh merespon baik kegiatan dimaksud, yang mana wilayahnya itu dijadikan sebagai garis start awal atas pelaksanaan kegiatan klinik mobile yang cenderung melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, dan menjadikan titik fokus kegiatan adalah Dusun Birit Desa Kwaos.

 

"Sebagai anak kandung negeri ini, suda barang tentu ini menjadi catatan khusus serta menjadi tanggung jawab Beta secara pribadi bahkan secara kelembagaan, insya Allah kondisi ini akan terus kita perhatikan" Pungkasnya.

 

Sejalan dengan hal dimaksud, Kepala Pemerintah Desa Kwaos melalui salah satu staf pemerintahan dalam sambutanya pada kesempatan itu menyinggung persoalan pengaduan proposal pada dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat Kabupaten SBT (PUPR) dalam hal bantuan pembangunan perumahan rakyat di dusun Birit, sebagai bentuk peningkatan kesejahteraan masyarakat di dusun Birit.

 

" Beberapa waktu lalu Katong su kasi masuk proposal di dinas, untuk bntuan perumahan di dusun Birit ini, hanya saja belum ada tanggapan dari dinas terkait.

 

Demikian Pernyataan tersebut langsung direspon baik oleh Wakil Ketua Komisi C DPRD SBT Samad Rumkabis, ia menjelaskan dirinya telah berkoordinasi langsung dengan dinas dimaksud terkait keluhan rakyatnya

 

"Beta suda bicarakan langsung dengn kepala dinas PUPR dan alhamdulillah beliau suda menaggapi masukan itu, untuk itu katong menanti respon mereka, dan ini juga akan saya tegaskan di parlemen melalui sidang Pembahasan APBD 2021 mendatang. Tutup Rumakabis. (HN-AMR)