Komisi C dan Pemda Bahas Mudik Gratis

Komisi C dan Pemda Bahas Mudik Gratis

BULA, hunimuanews.com - Komisi C DPRD Seram Bagian Timur, menggelar rapat bersama pimpinan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menjadi mitra komisi C. Rapat tersebut guna membahas program mudik gratis Idul Fitri 1439 Hijriyah.

 

Rapat yang digelar di ruang rapat komsi DPRD kabupaten SBT pada, Kamis (7/6) itu dipimpin oleh ketua komisi C, Arobi Kelian dan dihadiri sejumlah anggota Komisi C dan pimpinan OPD terkait, diantaranya kepala dinas Perhubungan Ramli Kilwarani dan pihak dinas kesehatan kabupaten SBT.

 

Ketua Komisi C DPRD kabupaten SBT, Arobi Kelian mengatakan, rapat tersebut digelar dalam rangka membahas persiapan OPD yang menjadi mitra pihaknya dalam menyelenggarakan program mudik gratis bagi warga di daerah ini.  

 

“Rapat bersama Dinas Perhubungan, Dinas PU, dinas Kesehatan dan Badan Bencana Daerah, membahas kesiapan Pemda untuk memberikan mudik gratis pada masyarakat yang bukan ASN  (Aparatur Sipil Negara ),”ungkap Kelian.

 

Sementara itu, pemerintah daerah menyiapkan seribu lebih tiket bagi warga di daerah ini yang akan melakukan mudik dari kota Bula ke sejumlah kecamatan.

 

Pemerintah memberangkatkan pemudik melalui laut dengan tiga armaada kapal yakni KM Fajar Baru, Ales Mulia, dan kapal Fery Bobot Masiwang.

 

Selain itu, pemda SBT juga memberangkat pemudik gratis melalui darat dengan sejumlah aramada bus dengan tujuan kecamatan Werinama, Siwalalat dan kecamatan Tutuk Tolo hingga Lianvitu.(HN-MB)