Komisi C : Tim Anggaran Perlu Diundang Lagi

Komisi C : Tim Anggaran Perlu Diundang Lagi

 

BULA, Hunimuanews - Guna memastikan pengelolaan APBD tahun 2018 dapat berjalan secara efektif, komisi C DPRD kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) memandang perlu adanya rapat bersama dengan tim anggaran Pemerintah Daerah.

 

Hal tersebut merupakan salah satu poin kesimpulan rapat kerja komisi C DPRD kabupaten SBT bersama dinas Pekerjaan Umum pada, Rabu (21/2).

 

Karena itu,  Ketua Komisi C DPRD kabupaten SBT, Arobi Kelian mengatakan, setelah rapat bersama dengan dinas PU tersebut, pihaknya  akan merekomendasikan kepada pimpinan DPRD untuk mengundang tim anggaran Pemda.

 

Dijelaskan, pentingnya rapat bersama tim anggaran Pemda kabupaten SBT, guna mengetahui hasil evaluasi Pemda SBT dan Pemerintah provinsi Maluku  terhadap APBD kabupaten SBT SBT tahun  2018.

 

Untuk diketahui, kesimpulan lain rapat kerja bersama dengan dinas PU tersebut adalah, Komisi C juga akan memperjuangkan anggaran di pemerintah pusat untuk pembangunan ibu kota defentif kabupaten SBT di dataran Hunimua.

 

“Untuk itu, nanti kita ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, kemudian mempresur lewat anggta DPRD dari masing-masing partai,” ungkapnya. (HN - MB)