Komisi C Desak Dinas PU Tangani Penyebab Banjir

Komisi C  Desak Dinas PU Tangani Penyebab Banjir

 

BULA, hunimuanews.com - Sekretaris Komisi C DPRD Seram Bagian Timur, Ahmat Voth mendesak dinas pekerjaan umum lebih tanggap terhadap masalah banjit di kota Bula.

 

Voth mengungkapkan, masalah banjir di kota Bula bila tidak ditangani secara serius, akan berdampak lebih luas di waktu mendatang.

 

Ia mengatakan, saat melakukan jaring aspirasi masyarakat dalam masa reses pertama tahun 2018 di kota Bula, banyak warga yang mengeluhkan masalah banjir.

 

“Sehingga, saya melakukan kunjungan di  lokasi banjir di kota Bula,”ungkapnya kepada wartawan disela Pelantikan dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kabupaten SBT di aula Pandopo bupati SBT, Senin (7/5).

 

Setelah meninjau sejumlah lokasi yang rawan banjir di kota Bula, Voth mengungkapkan, banjir kerap terjadi di ibu kota kabupaten SBT ini, antara lain karena  Sejumlah Daerah Alira Sungai (DAS) tersumbat.

 

“Sehingga, air mengalir dan debit air tergenang di kota Bula. Dan setiap hujan pasti terjadi banjir,”tegasnya.

 

Karena itu, ia berharap dinas terkait secepatnya menyikapi kondisi tersebut, diantaranya dengan memperbaiki sistem drainase.

 

“ Saya sudah komunikasi dengan dinas PU dan sudah direspon, akan dilakukan peninjauan langsung di lokasi,”tandasnya.(HN-MB)