Komisi B DPRD Desak Pemda SBT Segera Fungsikan Pasar Rakyat

Komisi B DPRD Desak Pemda SBT Segera Fungsikan Pasar Rakyat

BULA, hunimuanews.com - Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Ismail Rumbalifar, mendesak Pemerintah Daerah (Pemda) setempat, melalui Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) SBT agar segara  difungsikan pasar rakyat yang berlokasi di pantai Waegondar Kota Bula, Kecamatan Bula, Kabupaten SBT. Sabtu, 20/06/2020.

 

"Kami Komisi B DPRD Kabupaten SBT mendesak Pemda melalui Diskoperindag SBT, agar secepatnya pasar rakyat itu difungsikan untuk menjawab kebutuhan masyarakat" ucap Ketua Komisi B Ismail Rumbalifar, saat diwawancarai hunimunews.com di Kota Bula pada Jumat, 19/06/2020 kemarin.

 

Wakil rakyat ini mengatakan,  Kepala Dinas Diskoperindag SBT Adam Rumbalifar, segara mengambil langkah untuk memperbaiki pasar rakyat di kawasan pantai Waegondar itu, agar secapatnya ditempati masyarakat demi keperluan yang diinginkan. "Pasar tersebut  meskinya dengan cepat difungsikan untuk kepentingan rakyat" tutur Rumbalifar.  

 

Desakan Rumbalifar itu disampaikan ke Pemda SBT, akibat sesuai temuan lapangan dari Kunjungan Kerja (Kungker) Komisi B DPRD Kabupaten SBT di pasar baru pada 18/06/2020 kemarin, banyak masyarakat yang saat ini membuka tempat-tempat jualan kecil di ruas jalan yang mengakibatkan macet dan terjadi kecelakaan lalu lintas di area tersebut.

 

"Empat hari yang lalu terjadi lakalantas di area itu, saat ada kendaraan dari pantai roleks menuju pantai pos. Itu diakibatkan banyak mobil yang parkir, dan kenderaan roda dua untuk belanja di tempat-tempat jualan di samping ruas jalan lokasi pasar baru itu" ucap Rumbalifar.

 

Terkait penjualan disamping ruas jalan itu kata Rumbalifar, disebabkan karena meraka takut masuk ke pasar akibat khawatir akan penyebaran Virus Corona atau Covid-19. Selain itu, pembali yang kerap ke pasar baru tidak lagi masuk ke dalam. Namun membelanjakan keperluannya di penjual-penjual pada ruas jalan pantai pos. (HN-OPAN)