Komisi A Soroti Seleksi Guru Kontrak

Komisi A Soroti Seleksi Guru Kontrak

BULA, hunimuanews.com-Ketua Komisi A DPRD kabupaten Seram Bagian Timur, Umar Gasam menyoroti seleksi guru kontrak yang digelar dinas Pendidikan beberapa waktu lalu.

Hal tersebut disampaikan oleh Umar Gassam saat rapat paripurna penyampaian KUA PPAS di gedung DPRD kabupaten SBT, Sabtu (22/9) malam.

Sorotan tersebut terkait dengan rentang waktu pelaksanaan seleksi dan pengumuman hasil seleksi yang cukup lama, sehingga menjadi masalah tersendiri bagi peminta guru kontrak.

DIungkapkan, pernah didatngai sejumlah peserta seleksi guru kontrak dan menyampaikan keluhana mereka.

Lanjutnya, para peserta seleksi guru kontrak tersebut rela datang ke Bula untuk mengukuti tes guru kontrak, kendati harus menjual barang, ternak dan menggadaikan harta mereka, bahkan ada juga yang meminjam uang dengan harapan mendapatkan pekerjaan ini lalu menggantinya dengan gaji mereka nannti.

“Tesnya bulan Maret, pengumuman hasilnya bulan September. Saya tidak tahu apa dasarnya sehingga pemerintah daerah lambat mengumumkan hasilnya,”kata Gassam.

Karena itu, pemerintah daerah melalui dinas terkait diharapkan meningkatkan kinerja, melayani masyarakat serta melaksanakan berbagai program serta kebijakan.(GR)