Komisi A Desak Ketua DPRD Surati Bupati SBT, Evaluasi OPD

Komisi A Desak Ketua DPRD Surati Bupati SBT, Evaluasi OPD

BULA, hunimuanews.com-Dalam jumpa Pers yang digelar Komisi A, B, dan C anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT). Ketua Komisi A Umar Gassam mendesak Ketua DPRD Agil Rumakat, untuk segara menyurati Bupati Abdul Mukti Keliobas. 

 

"Surat tersebut dengan tujuan agar bupati SBT, mampu mengevaluasi kenerja Organisasi Perangkat  Daerah (OPD)" tutur Gassam kepada awak media di ruang paripurna DPRD SBT Sabtu, (03/8/19).

 

Jajaran OPD menurut Gassam, tidak serius dalam membantu kinerja Pemerintah Daerah (Pemda). Pasalnya, setiap rapat paripurna yang digelar, pimpinan OPD malas menghadiri."padahal itu adalah pangggilan institusi resmi" ucap pria asal Kecamatan Kilmury itu. 

 

Gassam menjelaskan, ketidak hadiran OPD sangat berakibat vatal bagi masyarakat  di bumi ita wotu nusa. Karena Gassam menilai, rapat di 2018 ini adalah penentu arah kesejahteraan 2019. "Jadi kalau OPD tidak hadir, maka imbasnya ada pada masyarakat" kata Politisi Gerindra itu . 

 

Untuk diketahui, semua ketua komisi di DPRD SBT, menyatakan sikap untuk rapat dihentikan  tanpa batas waktu yang ditentukan. "saya sangat menyangkan kejadian ini" ucapnya selaku ketua komisi A. (HN-Opan)