Kolatlena : Pemda SBT Diharapkan Segera Mengaspal Jalan Lingkar Teor

Kolatlena : Pemda SBT Diharapkan Segera Mengaspal Jalan Lingkar Teor

BULA, hunimuanews.com - Jalan penghubung Teor-Rumoy dan beberapa desa lainnya di kecamatan Teor, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) sampai saat ini belum dilakukan pengaspalan. Pemerintah Daerah diharapkan segera mengalokasikan anggaran untuk pembangunan jalan tersebut.

 

Keadaan jalan itu juga telah disaksikan langsung oleh anggota DPRD Provinsi Maluku dapil SBT, Alimudin Kolatlena. Wakil rakyat asli daerah Rumoy ini, yang beberapa waktu lalu mengunjungi tanah kelahirannya guna memenuhi undangan peresmian gereja Ebenhaezer Rumoy, Minggu (15/03/2020).

 

Kolatlena saat dikonfirmasi Via seluler, kepada media ini mengatakan, akses jalan penghubung Teor itu sangat rawan untuk dilalui, namun warga setempat tidak mempunyai pilihan lain, apalagi bila keadaan laut tidak bersahabat, masyarakat Teor terpaksa melintasi jalan tersebut.


Wakil rakyat asal partai Gerindra itu mengatakan, masyarakat Teor mempunyai harapan besar kepada pemerintah daerah Seram Bagian Timur, agar secepetnya melakukan pengaspalan dan pembenahan di beberapa titik rawan jalan itu. 


"Saya berharap pemerintah daerah SBT lewat dinas terkait segera menganggarkan untuk pembangun jalan lingkar Teor ini, paling cepat di tahun 2021", ungkap Kolatlena


Mantan anggota komisi B DPRD SBT ini mengungkapkan, keberhasilan perekonomian suatu daerah harus didukung dengan perbaikan infrastruktur, salah satunya adalah perbaikan akses jalan, karena hal tersebut akan berdampak positif bagi perputaran ekonomi masyarakat setempat (HN-03).