Kolatfeka Desak Pemda SBT, Cepat Bagikan Sembako di Wilayah Gorom hingga Teor

 Kolatfeka Desak Pemda SBT, Cepat Bagikan Sembako di Wilayah Gorom hingga Teor

BULA, hunimuanews.com - Anggota DPRD Seram Bagian Timur (SBT), Costansius Kolatfeka mendesak pemerintah daerah secepatnya membagikan paket Sembako untuk warga di kecamatan pulau gorom, gorom timur, pulau panjang, kesuy watubela hingga wilayah Teor. 

 

Hal itu disampaikan Kolatfeka, mengingat hingga saat ini warga di sejumlah kecamatan tersebut belum menerima paket Sembako yang disalurkan dari pemerintah daerah SBT melalui Diskoperindag.

 

"Masyarakat di sana sudah tahu bahkan sering lihat di media sosial bahwa Pemda bagi-bagi Sembako, tapi sampai sekarang belum dibagi di sana. Saya ini baru selesai reses di sana. Masyarakat pertanyakan itu, "kata Kolatfeka. 

 

Sebagaimana diketahui, pembagian paket Sembako tersebut merupakan langkah pemerintah kabupaten SBT, membantu warga karena wabah Covid-19 yang berpengaruh juga pada perekonomian masyarakat. 

 

"Sekarang ini ada dua situasi yang dihadapi saudara-saudara di sana, yaitu masalah Covid-19 dan sekarang kan bulan Ramadhan. Pemda seharusnya bekerja secara cepat,"tegasnya. 

 

Politisi partai Gerindra itu mengatakan, bila Pemda telah bekerjasama dengan para pengusaha di sejumlah kecamatan tersebut maka harus dipercepat, tapi bila semua Sembako diambil langsung dari Pemda maka Pemda secepatnya menyalurkan kepada masyarakat. 

 

Terkait hal itu, lanjut Kolatfeka ia juga mendapa informasi saat reses di Kesuy Watubela dan Teor, telah ada koordinasi Diskoperindag dengan para pengusaha setempat untuk menyuplai Sembako dari kota Tual. 

 

Para pengusaha telah menindaklanjuti hasil koordinasi itu. Bahan sembako telah siap diangkut dari kota Tual menggunakan kapal. 

 

"Tapi, sekarang ini BBM kapal tersebut telah habis, jadi belum bisa berangkat. Kondisi ini harus disikapi oleh Pemda SBT, agar kapal itu cepat berangkat. Tapi, kalau memang tidak bisa, ya Pemda gunakan kapal Ales Mulia untuk distribusi sembako dari Bula ke sana,"ujarnya. 

 

Sebelumnya, Plt Kepala dinas Koperindag, Adam Rumbalifar mengatakan, pihaknya telah mendistribusikan paket Sembako untuk warga di 8 kecamatan, salah satunya adalah kecamatan Pulau Gorom. 

 

Selain Pulau Gorom, paket Sembako juga telah didistribusi ke tujuh kecamatan lainnya, yakni kecamatan Bula, Bula Barat, Teluk Waru, Tutuk, Tutuk Tolu, Seram Timur,  Kian Darat dan kecamatan Werinama.

 

Sementara itu, Plt Kadis Koperindag, Adam Rumbalifar belum berhasil dikonfirmasi lebih lanjut tentang pendistribusian sembako ke Gorom hingga Teor. (HN-03)