KNPI SBT Salurkan 1 Ton Beras Untuk Janda & Fakir Miskin di Bula Barat

KNPI SBT Salurkan 1 Ton Beras Untuk Janda & Fakir Miskin di Bula Barat

BULA, hunimuanews.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) salurkan bantuan sembako berupa satu ton beras untuk para janda dan fakir miskin di Kecamatan Bula Barat, yang merupakan daerah perbatasan antara Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) dengan Bumi Ita Wotu Nusa.

 

Penyerahan bantuan sembako terhadap ibu-ibu Janda dan para fakir miskin tersebut, langsung diserahkan Sekretaris KNPI SBT Ismail Rumbalifar kepada Camat Bula Barat Ridwan Romunin, didampingi sejumlah pengurus KNPI SBT yang dipimpin Taher Rumasera sebagai bukti tanda serah terima.

 

"Untuk penyerahan kami salurkan ke Camat Bula Barat sebagai simbolis. Selain itu kami sendiri juga serahkan sembako secara langsung untuk ibu-ibu Janda dan para fakir miskin yang ada di wilayah setempat" ucap Sekretaris KNPI SBT Ismail Rumbalifar kepada Hunimuanews.com di Bula Jumat, (29/05/2020).

 

Pembagian sembako kata Rumbalifar, tidak hanya difokuskan untuk Janda dan fakir miskin. Namun diperuntukkan juga untuk keluarga atau orang yang dikatagorikan tidak mampu. "Bantuan ini juga kita berikan untuk keluarga yang kurang mampu" tutur Rumbalifar.

 

Rumbalifar yang juga Ketua Komisi B DPRD Kabupaten SBT ini mengatakan, langkah yang dilakukan KNPI SBT  sebagai upaya membantu masyarakat akibat dampak penyebaran Virus Corona atau Covid-19 yang melanda dunia saat ini. Khususnya di Kabupaten SBT.

 

Rumbalifar juga menjelaskan pembagian sembako ini tidak hanya berpusat di Kecamatan Bula Barat, namun diupayakan akan tersentuh sampai ke 15 Kecamatan yang ada di lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) SBT. "Hari kemarin kita sudah salurkan masing-masing satu ton beras untuk Kecamatan Teluk Waru, Tutuk Tolu, Kian Darat, Siritaun Widatimur, Seram Timur" tutur Rumbalifar.

 

Untuk pendistribusian selanjutnya, KNPI SBT kepengurusan Taher Rumasera, akan berupaya menyalurkan bantuan sembako ke Kecamatan lainnya. "Kalau di Kecamatan Werinama kita sudah salurkan 500 Kilogram Beras. Pengeriman langsung dari Geser. Dan kita tunggu tahap kedua ini untuk dibagikan ke Kecamatan lainnya" ungkapnya.

 

Sekretaris KNPI SBT ini berharap, dengan adanya bantuan sembako tersebut, dapat membantu warga masyarakat akibat dampak Virus Corona. "Saya dan pengurus KNPI juga harapkan agar masyarakat selalu menaati protokoler kesehatan sebagaimana dihimbau. Demi sama-sama berupaya memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona di SBT" tutup Rumbalifar.

 

Selain itu ditambahkan Wakil Ketua DPD KNPI SBT Iwan Day dan Riat Kelibai mereka mengatakan, pembagian di Kecamatan Bula Barat pada Kamis, 28 Mei 2020 kemarin, sudah terdistribusikan di Desa Jakrta Baru, Desa Drimhil, Desa Sumber Agung. dan Desa Silohan. "Alhamdulillah, hari kemarin kami salurkan bantuan di Kecamatan Bula Barat" ucap Iwan Day. (HN-OPAN)