Dana Nasabah Bank Maluku Cabang Bula Ditilep?

Dana Nasabah Bank Maluku Cabang Bula Ditilep?

BULA, Hunimuanews.com-Dana nasabah di bank Maluku-Maluku Utara Cabang Bula kabupaten Seram Bagian Timur bermasalah. Diduga, uang hampir 1 milyar rupiah disalagunakan.

 

Masalah tersebut telah bergulir di ranah hukum sejak beberapa tahun lalu. Penyidik Polres Seram Bagian Timur pun telah  berkordinasi dengan jaksa untuk memproses lebih lanjut kasus yang menyeret mantan kepala bank Maluku-Maluku Utara Cabang Bula, Rudi Marasabessy sebagai tersangka itu.

 

“Itu terkait dana nasabah. Sedang koordinasi dari penydik. Akan kita teliti kelengkapannya,” ungkap Kepala Kejaksaan Negeri Seram Bagian Timur, Riyadi kepada wartawan, Jumat (14/9).

 

Berdasarkan hasil audit Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) pada Juni 2014, kerugian keuangan dalam kasus tersebut mencapai Rp900 juta lebih.

 

Riyadi menyebutkan, sebelumnya kasus tersebut ditangani oleh Kejaksaan Negeri Masohi. Namun, setelah Kejari SBT dibentuk, Kejari Masohi berkoordinasi dengan Polres SBT dan menyerahkan kasus itu kepada Kejari SBT untuk ditindaklanjuti.

 

“Nanti, kedepannya mungkin ada penyelidikan yang akan kita tingkatkan ke penyidikan. Apa pun itu, nanti baru dilihat,”pungkas Riyadi.(GR)