Ketua Komisi C Hadiri Keberangkatan Pemudik

Ketua Komisi C Hadiri Keberangkatan Pemudik

BULA, hunimuanews.com - Ketua komisi C DPRD Seram Bagian Timur, Arobi Kelian hadir dan memantau keberangkatan pemudik gratis dari pelabuhan Sesar ke sejumlah kecamatan pada, Minggu (10/6) dengan kapal Ales Mulia.

 

Mengetahui jumlah penumpang melebihi kapasitas. Kelian turun tangan, mengimbau para pemudik agar tidak memaksanakan diri untuk berangkat.

 

Ia pun mengimbau warga agar dapat memahami kondisi tersebut, karena itu demi keselamatan bersama, apalagi kondisi laut sedang tidak mendukung dengan baik.

 

“ Dengan melihat kondisi laut yang tidak bersahabat, maka Syahbandar tidak mengizinkan kapal ini berangkat, kecuali bapak ibu yang akan turun di Geser untuk bersabar, diminta pengertiannya bersabar sampai besok pagi, “kata Kelian melalui pengeras suara di pelabuhan.

 

Himbauan Kelian mendapat tanggapan beragam dari pemudik yang akan turun di pelabuhan Geser. Ada diantaranya keberatan, ada  yang bersedia dan turun dari kapal, menanti kesempatan keberangkatan berikutnya.

 

Setelah beberapa penumpang memahami kondisi tersebut dan memilih unutk turun dari kapal, pihak Syahbandar pun mengizinkan kapal tersebut berangkat.(HN-MB)