Ketua Fraksi Gerindra DPRD SBT Desak Bupati Keluarkan Maklumat Resmi

Ketua Fraksi Gerindra DPRD SBT Desak Bupati Keluarkan Maklumat Resmi

BULA, hunimuanews.com - Ketua Fraksi Partai Gerindra Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Costansius Kokatfeka, mendesak Bupati Abdul Mukti Keliobas untuk segera mengeluarkan maklumat resmi sebagai bentuk keseriusan Pemerintah Daerah (Pemda), dalam pencegahan Penyebaran Covid-19 di Bumi Ita Wotu Nusa. Sabtu, (18/04/2020).

 

"Harus ada satu maklumat Bupati Abdul Mukti Keliobas mempertegas maklumat Gubernur Maluku Murad Ismail" ucap Kokatfeka saat diwawancarai awak media di lokasi Kunjungan Kerja (Kungker) di Pelabuhan Sesar Kota Bula pada Jumat, (17/04) Kemarin.

 

Menurut Kokatfeka, sangat penting adanya maklumat resmi yang dikeluarkan oleh Bupati. "Menimal, isi maklumat Bupati tidak jauh dengan maklumat Gubernur. Tinggal bagaimana disesuaikan dengan kondisi lokal kita di SBT" tutur Kokatfeka.

 

Melihat kondisi masyarakat SBT saat ini menurut Kokatfeka, pentingnya satu maklumat resmi dikeluarkan Bupati. "Sekali lagi, mempertegas maklumat Gubernur Maluku" katanya. Lanjut Kokatfeka, maklumat Bupati sangat penting untuk pengamanan dari sisi laut, darat dan udara. Serta setiap orang yang baru tiba di Kota Bula harus dikarantina selama 14 hari.

 

Untuk diketahui, sebelumnya desakan terhadap Bupati Abdul Mukti Keliobas mengeluarkan satu maklumat resmi itu disampaikan ketua komisi A DPRD SBT Muhammad Umar Gassam, saat rapat dengar pendapat sekaligus mengefaluasi kinerja tim Covid-19 Kabupaten SBT.

 

"Selaku Ketua Fraksi Partai Gerindra, saya mendukung isi pikiran ketua Komisi A DPRD SBT. Karena itu, semata-mata mendesak pemerintah daerah, bagaimana menangani penyebaran Virus Corona-19 ini" tutup wakil rakyat yang kerap disapa pak Sius itu. (HN-OPAN)