Ketua DPRD SBT Pimpin Sidang Paripurna Istimewa "PAW"

Ketua DPRD SBT Pimpin Sidang Paripurna Istimewa "PAW"

BULA, hunimuanews.com-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Agil Rumakat, pimpin sidang istimewa di ruang paripurna. Pasalnya, untuk untuk memberikan putusan tentang Pengganti Anatar Waktu (PWA) salah satu anggota DPRD SBT Beder Aziz Alkatiri. Senin, (13/5/2019).

 

Dalam pantauan media ini di ruang paripurna kantor DPRD SBT. Agil Rumakat, dalam memimpin sidang, dirinya menjalankan sesuai dengan mekanisme.

 

Keputusan PAW tersebut untuk mengantikan Beder Aziz Alkatiri dengan Salim Alhamid. Sebab, anggota DPRD perwakilan dapil dua dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS)  dinyatakan diberhentikan berdasarkan undanga-undang.

 

"Keputusan ini di ambil berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Maluku yang dibacakan oleh Kepala Bagian Keuangan Sekretariat DPRD SBT Fauzi Saflud dengan nmor 49 tahun 2019 tentang peresmian pemberhentian antar waktu  anggota DPRD" tutur Rumakat.

 

Pimpinan nomor satu di Kantor DPRD SBT itu mengharapkan, agar dengan adanya pergantian salah satu anggota dewan ini, dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat kabupaten SBT.

 

"Dengan kehadiran Salim Alhamid mengantikan Beder Alkatiri, semoga bisa menjalankan sesuai dengan sumpah yang di ambil" ucap Rumakat.