Ketua DPRD SBT : Pemerintah Daerah Harus Berani Menampilkan Sektor Pariwisata

Ketua DPRD SBT : Pemerintah Daerah Harus Berani Menampilkan Sektor Pariwisata
Bula, Hunimuanews.com - Ketua DPRD Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Agil Rumakat mengharapkan Pemerintah Kabupaten SBT lebih optimal dalam menjual berbagai objek wisata daerah itu melalui kegiatan Festival Kataloka November mendatang.

"Berbagai objek wisata di Kabupaten SBT menarik untuk selalu dipromosikan guna memancing wisatawan datang ke wilayah tersebut," Katanya saat di wawancarai jurnalis di negeri kepulauan kefing.
`
Rumakat menyampaikan yang dipromosikan itu merupakan kultur adat budaya setempat dan membonceng kepentingan pariwisata, budaya, bahasa, kepentingan daerah untuk dijual ke luar supaya bisa mendatangkan pendapatan bagi daerah melalui kunjungan domestik atau pun mancanegara.
 
Untuk mempromosi wisata salah satu kegiatan Festifal Kataloka yang akan di selenggarakan nantinya, Sebagai Ketua DPRD SBT menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten SBT, khususnya Masyarakat di Seputaran Pulau Gorom pada saat pembukaan festival Kataloka nantinya, haruslah ditonjolkan yang terbaik dari tanah Gorom untuk masyarakat atau undangan dan wisatawan yang datang agar objek wisata yang ada dapat dijual secara maksimal ke luar.

"Kita juga berharap kepada pemerintah daerah sudah harus berani menampilkan sektor pariwisata, ini yang penting karena dengan adanya Kegiatan Tour de Moluccas kemarin, khususnya Kabupaten SBT dan lebih khusus Danau Sole dan pulau Koon sebagai salah satu dari sepuluh surga tersembunyi yang ada di Indonesia Timur ini perlu dikembangkan" Ujarnya.

Dinas Pariwisata SBT juga harus berani menjual objek wisata  di Bumi Ita Wotu Nusa lewat media sosial atau media masa sebagai salah satu surga tersembunyi agar mata dunia juga melihat daerah itu bukan hanya sebagai tempat wisata tapi ada sektor lainnya yang bisa dikembangkan. Tegasnya
 
Menurut dia, istilan Festival Kataloka bukan baru disebut-sebut sekarang ini tetapi sebenarnya sudah dari dahulu dan ini hanya istilah dan sudah menjadi trand ketika kegiatan ini di laksanakan dimana-mana lalu disebut begitu.

"Cuma saya berikan apresiasi kepada Pemkab SBT dalam rangka melaksanakan festival budaya Kataloka dan selaku anak adat, saya mau sampaikan dengan festival ini membuka ruang untuk bagaimana insdustri pariwisata berkembang lebih baik di sana" Tandas Ketua DPRD SBT asal dapil III, Kabupaten SBT itu.

Dengan adanya Tour de Moluccas (TdM) kemarin, salah satu surga tersembunyi di Kabupaten SBT menggais seluruh potensi alam dan spot-spot wisata guna memajukan Kabupaten ini dan memberikan keluasan dalam sistem perekonomian masyarakat melalui wisata yang dimiliki.(HN/BA)