Ketua DPRD SBT : Mendukung Program Trans Lokal Oleh Pemerintah Daerah

Ketua DPRD SBT : Mendukung Program Trans Lokal Oleh Pemerintah Daerah
Ketua DPRD SBT, Agil Rumakat merespon keinginan pemerintah daerah dalam melakukan program trans lokal di dataran hunimua dengan sangat baik, masyarakat lokal di berikan kesempatan untuk mendiami cikal bakal ibukota definif nantinya.
 
Masyarakat di harapakan bersungguh-sungguh dan bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mendiami dataran hunimua, sebagai penduduk awal yang akan melahirkan kecamatan hunimua, sebagai kota kecamatan dalam ibu kota definif nantinya. Ungkap Ketua Harian Partai Golkar SBT Tersebut.
 
Kepada media, Rumakat menyampaikan, "program yang di canakan oleh pemerintah secara teknis masing-masing desa di usahakan 5 sampai 10 kk sebagai tahap awal". Senin, 13/2017
 
Tahapan penggusuran area pemukiman untuk trans lokal di mulai dari desa-desa yang berdekatan dengan rencana pembangunan ibu kota definif Hunimua. Tuturnya
 
Pemerintah daerah kabupaten seram bagian timur merencanakan pembangunan dataran ibu kota definif hunimua terungkap dalam beberapa pertemuan-pertemuan dengan masyarakat.
 
pada kesempatan acara peresmian aliran distrik di desa karay beberapa waktu yang lalu, bupati mukti keliobas menyampaikan kepada masyarakat " telah mencanakan program translokal di dataran hunimua sebagai langkah awal untuk pembentukan kecamatan hunimua"