Ketua DPRD Minta Semua Elemen Menjaga Stabilitas Politik di SBT

Ketua DPRD Minta Semua Elemen Menjaga Stabilitas Politik di SBT

BULA, hunimuanews.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Noaf Rumau meminta, semua elemen di bumi Ita Wotu Nusa untuk harus menjaga dan memelihara stabilitas politik pada wilayah SBT.

 

"Kami berharap kita semua dapat menjaga dan memelihara stabilitas politik di negeri ini" tutur Rumau, usai dirinya dilantik sebagai Ketua DPRD SBT periodesasi 2019-2024 di ruang paripurna pada Selasa, 05/11/2019.

 

Memelihara Stabilitas politik di SBT kata Rumau, merupakan salah satu indikator penting dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di negeri ini. 

 

Menurut Rumau, perbedaan pandangan dan sikap politik harus dimaknai sebagai sebuah hal yang biasa dalam proses demokrasi. "Saya yakin sungguh, prinsip dan cita-cita kita tetap sama dan satu untuk kemajuan Kabupaten SBT" ucap politisi Partai PKS tersebut.

 

Melihat kondisi SBT kata Rumau, sudah terdapat kemajuan yang cukup menggembirakan. "Namun kita juga dihadapkan dengan banyak permasalahan yang harus kita selesaikan" kata Rumau.

 

Permasalahan yang di maksud putra Rumau, tentang keterbatasan infrastruktur dasar yang meliputi jalan, jembatan, pelabuhan, saran telekomunikasi, ketersediaan listrik, perbaikan kualitas pendidikan dan kesehatan.

 

Untuk mempercepat penyelesaian masalah demikian, pimpinan DPRD SBT berharap, Pemerintah Daerah (Pemda) lebih arif dan bijaksana dalam kebijakan pengalokasian anggaran yang bersumber dari APBD.

 

"Dan DPRD senantiasa akan mengawal dan melakukan koreksi terhadap kebijakan yang dianggap kurang berpihak pada kepentingan dan tuntutan masyarakat" ucap Rumau. (HN-Opan).