Ketua DPRD Hadiri Pembukaan KBC

Ketua DPRD Hadiri Pembukaan KBC

BULA,Hunimuanews.com-Ketua DPRD kabupaten Seram Bagian Timur, Agil Rumakat menghadiri pembukaan Kemah Budaya Cabang (KBC) yang digelar Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) kabupaten SBT, Senin (27/8).

 

Selain ketua DPRD, hadiri juga bupati kabupaten SBT Abdul Mukti Keliobas, ketua Kwarcab Gerakan Pramuka yang juga wakil bupati Fachri Husni Alkatiri, wakil ketua DPRD Abdullah Kelilauw, anggota komisi C DPRD Achmat Voth, Kapolres SBT AKBP. Saminata serta sejumlah pejabat lainnya.

 

Pantuan Hunimuanews.com, pembukaan KBC yang digelar di pantai Gumumae, kota Bula tersebut diikuti ratusan siswa penggalang dari 15 kecamatan di daerah ini.

 

Pembukaan KBC yang merupakan Kemah Bhakti Cabang pertama di Maluku itu juga dimeriahkan dengan sejumlah tarian adat Seram Bagian Timur dan sejumlah tarian lainnya.

 

Sebagaimana diketahui, KBC dengan tema “Negeriku Ita Wotu Nusa Negeri Para Raja, Kaya Budaya, Berjiwa Patriot, Mempertegas Jati Diriku Sebagai Generasi Penerus Bangsa” ini digelar, antara lain untuk menanamkan rasa cinta dan bangga kepada budaya sendiri serta muncul tekada untuk melestarikannya.(GR)