Ketersediaan Sembako Jelang Idul Adha 2020 Masih Aman di Kota Bula

Ketersediaan Sembako Jelang Idul Adha 2020 Masih Aman di Kota Bula

BULA, hunimuanews.com - Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Adam Rumbalifar mengatakan, ketersediaan bahan pokok sembako menjelang lebaran Idul Adha 1441 Hijiriah tahun 2020, masih tetap aman.

 

Rumbalifar menjelaskan, sesuai hasil pantauan pihak dinasnya di toko-toko dan terhadap para distributor di Kota Bula dan sekitarnya. Ketersediaan bahan pokok berupa gula pasir, telur, beras, minyak goreng, dan beberapa kebutuhan lainya masih ada dan tidak mengawatirkan.

 

"Alhamdulillah, sampai hari ini dan satu Minggu kedepan memasuki lebaran Idul Adha 2020 nanti, sesuai hasil pantauan. Ketersediaan bahan pokok sembako masih ada dan tidak mengkuatirkan" ucap Rumbalifar, saat diwawancarai awak media di ruang kerjanya Rabu, 15/07/2020.  

 

Dirinya juga menguraikan soal harga gula pasir dan telur, yang terjadi kenaikan harga beberapa hari terakhir kemarin. Namun, kata Rumbalifar, kini harga gula pasir dan telur itu sudah kembali normal seperti biasanya.

 

"Soal harga gula pasir yang sebelumnya terjadi kenaikan harga. Kini sudah kembali normal seperti biasanya" tuturnya.  

 

Selaku Kepala Dinas Diskoperindag SBT, Rumbalifar menekankan kepada para kontributor-kontributor di Kota Bula, agar tidak mengambil keuntungan yang besar dari masyarakat dalam suasana Pandemi Covid-19 seperti ini. 

 

"Karena biasanya menjelang hari-hari besar keagamaan seperti ini, ada kenaikan harga yang dengan sengaja dimainkan oleh pihak kontraktor" ucapnya.  

 

Diketahui, dari dinas sudah himbaun kepada semua kontributor di jajaran Kabupaten SBT, untuk tidak memainkan harga, apabali masih dalam kondisi Pandemi Covid-19. (HN-OPAN)