Kesbangpol SBT Luncurkan Aplikasi Izin Penelitian

Kesbangpol SBT Luncurkan Aplikasi Izin Penelitian

BULA, hunimuanews.com-Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) kabupaten Seram Bagian Timur terus berinovasi. Kini, pelayanan izin penelitian tidak lagi secara manual, tapi secara online melalui aplikasi yang dapat didownload di Play Store..

 

Sebagai awal penggunaannya, aplikasi yang akan memudahkan pihak bekepentingan, terutama mahasiswa yang ingin melakukan penelitian di kabupaten SBT ini resmi diluncurkan di kota Bula pada, Senin (29/10)

 

Sekertaris Daerah kabupaten SBT, Syarif Makmur saat hadir pada pelucuran Aplikasi itu, mengaku sangat mengapresiasi langkah maju Bakesbangpol dalam memberikan kemudahan pelayanan, yakni melalui aplikasi tersebut.  

 

“Tugas Kesbangpol adalah memberikan izin bagi mahasiswa di mana saja untuk melakukan penelitian di Kabupaten Seram Bagian Timur,”katanya kepada hunimuanews.com setelah pelucuran aplikasi tersebut. .

 

Selama ini, lanjut Syarif Makmur pelayanan masih secara manual. Para mahasiswa serta pihak lain yang ingin melakukan penelitian di daerah ini, harus datang dan mengurus izin secara langsung.

 

“Tapi dengan sistem ini, cukup mendownload Aplikasinya di Play Store dan dapat mendaftar secara online,”ungkapnya.  

 

Lanjutnya, dengan adanya aplikasi tersebut, pengawasan dan evaluasi terhadap pelayanan kepada masyarakat juga dapat dilakukan secara lebih baik.

 

"Tentunya ini tidak ada biaya ya. Saya harap sebuah pelayanan pelayanan publik ini jangan dipungut biaya,." ujarnya

.

Syarif Makmur menegaskan, akan menginstruksikan kepada seluruh Oraganisasi Perangkat Daerah (OPD), agar dapat menerapkan aplikasi pelayanan yang sama. 

 

“Jadi, tidak ada lagi ke depan masyarakat yang bolak-balik  ke Dinas  membawa berkas,”pungkasnya.(GR)