Kepsek Langgar Janji, Warga Marah, Disbudparpora SBT & UPTD Kilmury Diam Diri

Kepsek Langgar Janji, Warga Marah, Disbudparpora SBT & UPTD Kilmury Diam Diri

BULA, hunimuanews.com - Kepala Sekolah Dasar (SD) Negeri 4 Kamar, di Kecamatan Kilmury, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Marwiyah Rumatamerik dinilai melanggar janji. Pasalnya, dirinya sudah membuat surat pernyataan, untuk kembali melaksanakan tugas sebagaimana mestinya. Selasa, 16/06/2020.

 

Namun sayangnya, hingga saat ini Kepala SD  Negeri 4 Kamar itu, belum berada di tempat pengabdian untuk menjalankan  tugas sesuai surat pernyataan tersebut. "Masalah terkait surat pernyataan dari kepsek SD Negeri 4 Kamar, yang dibuat 15 April 2020 kemarin, sampai sekarang antua belum ada di tempat tugas" ucap Ridwan Gurium, salah satu warga desa setempat kepada media ini di Bula.

 

Rasa marah itu juga disampaikan Rosida Kosso, yang merupakan guru di sekolah tersebut.  Rosida mengatakan, sesuai pengakuan kepala sekolah, setelah lebaran Idul Fitri tiga hari, dirinya kemabli menjalankan tugas sebagai mestinya.

 

"Antua bilang setelah lebaran idul fitri tiga hari, antua datang ke tempat tugas untuk melaksanakan tugas. Tapi sampai sekarang belum ada" ucap guru itu, saat dikonfirmasi media ini melalui telpon seluler, Selasa pagi dini hari.

 

Kemarahan ini timbul akibat warga menilai, surat pernyataan yang di buat Marwiyah Rumatamerik, seakan-akan tidak dianggap sama sekali oleh Kepala UPTD Kecamatan Kilmury dan pihak Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disdikbudpora) Kabupaten SBT.

 

"Artinya pernyataan itu kan sampai di UPTD, sampai juga di Disbudparpora Kabupaten, kenapa tidak dipanggil yang bersangkutan untuk dimintai pertanggungjawaban" tambah Gurium.

 

Personal ini Gurium mengatakan, dua komponen diatas seakan diam dari melihat kondisi pendidikan di SD Negeri 4 Kamer, Kecamatan Kilmury, Kabupaten SBT. "Mereka seakan diam diri dan tidak mengambil langkah apapun" kata Gurium, yang juga warga pemerhati pendidikan itu.

 

Selain itu, Sekretaris Negeri Administrasi Kamar Abdul Haris Pattiekon mengatakan, pihaknya sudah menyurati kepala UPTD Kilmury Abdul Rasid Pattiekon. "Tapi sampai sekarang belum ada respon sama-sama" ucapnya. (HN-OPAN)