Kelompok Hijau Daun, Demo Masak Menu Lokal

Kelompok Hijau Daun, Demo Masak Menu Lokal

BULA, hunimuanews.com-Kelompok Hijau Daun Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) program Solid kabupaten Seram Bagian Timur menggelar Demo Masak Menu Lokal di Bula, Sabtu (6/10).

 

Kegitan yang di gelar di kawasan Pantai Tikus kecamatan Bula tersebut dibuka oleh kepala dinas Ketahanan Pangan kabupaten SBT, Mirnawati Derlen. Dan diikuti 15 anggota Kelompok Hijau Daun KRPL.

 

Pendamping Kelimpok Hijau Daun KRPL, M. Ali Rumata kepada hunimuanews.com menjelaskan, tujuan kegiatan Demo masak menu lokal itu adalah untuk menjawab sala satu kegiatan di Dinas ketahanan Pangan, yakni Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA).

 

Rumata menambahkan, kegiatan Demo masak menu lokal tersebut terdiri atas dua menu, yakni Puding Sawi dan kripik Bayam.

 

“Selain dari demo masak menu lokal ada beberapa sajian dari hasil kreatifitas kelompok Hijau Daun yakni, Ice cream sawi, Puding Buah Naga, Puding petatas Ungu, Lontar Sagu, puding Pepaya, bronis Sagu Jus Tombong Kelapa dan Lemon tea,"ungkapnya. 

 

Berbagai hasil kreativitas tersebut diharapkan dapat bermanfaat bagi anggota kelompok Hijau Daun KRPL. Sehingga, dapat lebih mandiri dan lebih kreatif dalam membuat menu masakan yang baru dengan bahan pangan lokal di daerah ini.(GR)