Kelompok Binaan Solid di Amarsikaru Diberikan Bantuan

Kelompok Binaan Solid di Amarsikaru Diberikan Bantuan

BULA, Hunimuanews.com-Sebanyak 28 Kelompok warga kecamatan Pulau Gorom yang menjadi kelompok binaan SOLID (Smallholder Livelehood Development Project In Eastern Indonesia) melalui program desa Replikasi diberikan bantuan, guna menunjang aktivitas mereka

 

Pejabat pembuat komitmen Solid kabupaten SBT, Safrudin Bugis menjelaskan, dalam rangka mendorong usaha usaha produktif kelompok Desa mandiri itu, pihaknya juga melakukan pelatihan peningkatan kapasitas melalui program sekolah lapang, demplot dan mendukung kelompok replikasi itu dengan peralatan, sarana dan prasarana pendukung lainnya.

 

“Kegiatan pembinaan Desa replikasi di Amarsikaru berkelanjutan dilaksanakan selama 3 tahun,”kata Safrudin Bugis kepada wartawan Hunimuanews.com, Sabtu (22/ 9)

 

Ditegaskan, langkah yang dilakukan pihaknya tersebut masih dalam tahap pembentukan kelompok dan pembinaan sesuai dengan potensi yang ada di dusun masing - masing.

 

“Pembinaan Desa replikasi baik mengenai pemberdayaan masyarakat dan gender, meliputi peningkatan kapasitas dari kelompok mandiri itu sendiri maupun yang terkait dengan pembukuan keuangan kelompok desa replikasi,”ungkapnya.

 

Lanjut dia, Kegiatan yang di laksanakan di amarsikaru yakni demonstrasi Plot serta penyerahan peralatan. Peralatan ini sesuai dengan usaha dilakukan oleh kelompok binaan tersebut.

 

"Kalau itu di bidang pertanian, kami intervensi dengan peralatan pertanian, dan di bidang perikanan pun demikian baik itu di budidayanya maupun pengolahan hasilnya." Ungkapnya.(GR)