Keliobas : Pimpinan OPD Jangan Pilih Kasih

Keliobas : Pimpinan OPD Jangan Pilih Kasih

BULA,hunimuanews.com-Bupati Seram Bagian Timur Abdul Mukti Keliobas mengingatkan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar tidak pilih kasih pada staf. Setiap pekerjaan harus diserahkan kepada staf sesuai bidang masing-masing.

 

Karena itu, Keliobas menegaskan, para pimpinan OPD harus selalu ingat tentang tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) mereka. 

 

“Dalam kepemimpinan saudara nanti, saudara harus adil terhadap semua staf, paham tentang tugas pokok dan fungsi masing-masing, baik kepala dinas, sekretaris, bidang-bidang dan seksi-seksi dengan baik,”kata Keliobas usai melantik tujuh pejabat eselon II di desa Kataloka, Kamis (14/2). 

 

Peringatan itu,kata Keliobas, karena ia sering mendapat laporan tentang sikap pimpinan OPD  tertentu yang tidak adil dalam pemberian tugas.

 

“Hampir setiap saat  saya mendapat laporan dari staf bahwa kepala dinas dalam pelaksanaan tugas hanya satu orang saja yang ditugaskan. Tanggung jawab suatu bidang tidak pernah diserahkan kepada bidangnya itu, tapi diserahan ke satu orang saja,”ungkapnya.

 

Karena itu, Keliobas berharap, pimpinan OPD harus lebih objektif dalam memberikan tugas kepada staf sesuai tugas masing-masing, sebagaimana telah ditetapkan dalam peraturan daerah.

 

“Saya berharap, ini komitmen dan janji yang disampaikan kepada saya,  bahwa persoalan seperti yang kemarin-kemarin, seperti distribusi (tugas) yang tidak jelas,  kali ini harus jelas. Rekonsiliasi terus bisa dilakukan, sehingga semua staf merasa bertanggung jawab terhadap tugas yang diberikan kepada mereka, tidak boleh ada pilih kasih dalam kantor,”tegasnya. (SR)