Keliobas Penuhi Tuntutan Aksi “PeNa”

Keliobas Penuhi Tuntutan Aksi “PeNa”
Keliobas Penuhi Tuntutan Aksi “PeNa”
Keliobas Penuhi Tuntutan Aksi “PeNa”

BULA, hunimuanews.com-Bupati Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Mukti Keliobas berjanji dalam waktu dekat akan memenuhi aksi tuntutan yang di lakukan oleh "PeNa" terkait hasil lelang jabatan esalon II dan evaluasi pimpinan OPD yang tidak maksimal melaksanakan tugas dan wewenang birokrasi.

 

Respon tersebut di sampaikan Keliobas setelah menerima aksi sejumlah Pemuda yang tergabung dalam Persaudaraan Pemuda Etnis Nusantara (PeNa) di ruang kerja bupati, yang sebelumnya melakukan aksi damai di depan halaman kantor bupati, Selasa (16/7/19).

 

Dari pantauan media, aksi damai PeNa yang di pimpin kordinator lapangan, Yunus Keliata dan Rahman Rumuar melakukan orasi tuntutan di depan kantor dinas kesehatan pada pukul 11:00 waktu setempat sebelum menuju kantor Bupati SBT.

 

Aksi damai PeNa mendesak bupati SBT untuk segera melakukan reformasi birokrasi di lingkup Pemkap yang bertajuk Ita Wotu Nusa itu, karenakan lelang jabatan yang telah di lakukan tim seleksi pemerintah daerah sejak 2017 lalu, baru 7 OPD saja yang di lantik secara devinitif.

 

Tuntutan aksi berlanjut mendesak pemerintah daerah segera membentuk tim khusus menginvestigasi keterlambatan perncairan Dana Desa di kabupaten SBT.

 

Turut hadir dalam ruang pertemuan mendampingi Bupati SBT Mukti Keliobas adalah Sekertaris Daerah Syarif Makmur, Kadis Keuangan Ali Tomagola dan Staf Bagian Humas. (HN-AL)