Keliobas Aspresiasi Festival LASQI SBT 2019

Keliobas Aspresiasi Festival LASQI SBT 2019

BULA, hunimuanews.com - Bupati kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Abdul Mukti Keliobas, sangat mengaspreasi ajang Festival Seni Qasida di Bula.

 

Acara festival seni qasida yang di selenggarakan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) di kota kabupaten itu berlangsung pada. Sabtu, (06/10/2019).

 

Keliobas dalam sambutanya mengatakan, sebagai Bupati, saya menyambut baik dan memberikan Aspresiasi kepada jajaran pengurus DPD Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) kabupaten SBT dan juga kepada panitia atas terselenggaranya lomba festival LASQI skala besar tingkat kabupaten ini.

 

Menurut Keliobas, Ini menunjukan bahwa seni Qasidah di bumi Ita Wotu Nusa telah berkembang dan mendapat perhatian. "Sekali lagi, ni adalah kesempatan kesuksesan seluruh dan DPD LASQI Kabupaten SBT. Dan saya ucapkan selamat atas prestasi dan terima kasih atas karya dan kerjanya."ucap Keliobas.

 

Lanjut orang nomor satu di SBT itu, pelaksana festival Qasidah ini merupakan momentum strategis dalam upaya membangun, mengembangkan kehidupan budaya Islam di SBT. Menurut Keliobas, melalui festival seni qasidah, ukhua islamiya terbagun dan dapat lebih dimanfaatkan, dieratkan.

 

"Karena di dalam moment tersebut terjalin silaturahmi masyarakat dari 15 Kecamatan, selama kurang lebih satu Minggu. Dan kita akan berada dalam suasana bersama beraspresiasi meningkatkan seni budaya Islam" ujarnya. (HN-Opan)