Kadis Pemdes SBT Apresiasi Kegiatan Pelatihan di Negeri Sesar

Kadis Pemdes SBT Apresiasi Kegiatan Pelatihan di Negeri Sesar

SESAR, hunimuanews.com - Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat Desa kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Jafar Kwairumaratu, dalam penyampaian materinya kepada peserta pelatihan peningkatan aparatur Negeri Sesar, kecamtan Tutuk Tolu, dirinya memberikan apresiasi terhadap pemerintah Negeri Sesar. 

 

"Saya secara pribadi dan atas nama Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten SBT, mengucapkan terima kasih atas diselenggarakan kegiatan ini" tutur Kwairumaratu diselah-selah penyampaian materinya di Negeri Sesar pada Sabtu, 24/03/19.

 

Kwairumaratu dalam kesempatan itu, memberikan penguatan materi seputar penggunaan Alokasi Dana Desa (ADD) serta Dana Desa (DD). Karena menurutnya, pentingnya materi  tentang ADD dan DD agar dapat dipahami secara persis anggaran negara itu, untuk digunakan dalam menunjang kehidupan kesejahteraan masyarakat. 

 

"Tujuan dari pemberiaan materi ini adalah, agar aparatur desa bisa lebih paham tentang pengelolaan ADD dan DD" ucap Kwairumaratu.

 

Dirinya menambahkan, kesejahteraan masyarakat lebih banyak ditunjang dengan adanya ADD dan DD. "olehnya itu, di 2019 ini pemerintah Negeri Sesar harus lebih serius lagi dalam pengelolaan anggaran" ucapnya.

 

Dia (Kwairumaratu) mengharapkan melului kegiatan tersebut, semua aparatur desa bisa memahami dan dapat dijadikan sebagai pembelajaran dalam menata semua hal yang menyangkut dengan perintah negara.

 

"Artinya perintah negara ini seperti yang sudah dijelaskan dalam uandang-undang desa tersebut" ungkapnya. (Opan).