Kades Kampung Wailola Kukuhkan Taruna Tata Lingkungan

Kades Kampung Wailola Kukuhkan Taruna Tata Lingkungan

BULA, hunimuanews.com-Kepala pemerintahan negeri Administratif Kampung Wailola kecamatan Bula kabupaten Seram Bagian Timur, Muhammad Yusran Buatan, Kamis (11/10) mengukuhkan Taruna Tata Lingkungan. Tim ini diserahi tugas  meningkatkan kebersihan lingkungan di Kampung Wailola.

 

Pengukuhan Taruna Tata Lingkungan Kampung Wailola yang digelar di pantai Waigondal, kota Bula itu, dihadiri oleh kepala wilayah kecamatan Bula M. Basar Rumalean, tim ahli pemberdayaan masyarakat desa serta sejumlah aparatur pemerintrah negeri administratif Kampung Waillola.

 

Kepala Pemerintahan negeri Administratif Kampung Wailola, Muhammad Yusran Buatan mengatakan, kegiatan ini sebetulnya adalah implementasi dari misi negeri yang dipimpinnya itu. “Kita dalam Musrenbang Desa, salah satu poin adalah menata desa ini menjadi lebih baik dan bebas banjir,”katanya.  

 

Muhammad Yusran Buatan menegaskan, selain membersihkan bahu jalan, Taruna Tata Lingkungan Kampung Wailola juga membersihkan saluran drainase. Sehingga, dua target prioritas dari tugas Taruna tersebut, yakni lingkungan tertata dengan baik dan bersih serta mencegah benjir dapat terwujud.

 

Dikatakan, personil Taruna Tata Lingkungan Kampung Wailola merupakan warga dari setiap Rukun Tetangga di desa ini. Mereka juga diberikan insentif oleh pemerintah Kampung Wailola. Mereka dilengkapi dengan seragam serta prasana penunjang.(MB)