Juli, Kemah Budaya Daerah Maluku Digelar di SBT

Juli, Kemah Budaya Daerah Maluku Digelar di SBT

 

BULA,Hunimuanews - Kemah Budaya Daerah (KBD) Maluku tahun 2018 akan digelar di kota Bula kabupaten Seram Bagian Timur.  Event ini menjadi salah satu momentum mempromosikan budaya masyarakat kabupaten SBT.

 

Sebagai bagian dari langkah persiapan Kemah Budaya Daerah Maluku 2018, digelar rapat panitia bersama ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Seram Bagian Timur, Fachri Husni Alkatiri di kota Bula, Kamis (5/3).

 

Kemah Budaya bertema “ Bagandeng Tangan Lestarikan Budaya Maluku” serta Motto “ Setyaku Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan” itu akan dimeriahkan dengan kegiatan, antara lain Perkemahan, Upacara dan Apel, Olahraga, Wisata, Perlombaan/Bina Prestasi, Pagelaran Seni Budaya, Pameran, Seni Kriya, Peduli Lingkungan, Permainan Tradsional, Seminar Budaya, dan Karnaval Budaya.

 

Kegiatan yang akan dilaksanakan di pantai Gumumae kota Bula pada awal Juli 2018 tersebut akan diikuti 500 orang, diantaranya merupakan peserta dari Kwarcab 11 kabupaten/kota di  Maluku.

 

Ketua Kwarcab Seram Bagian Timur, Fachri Husni Alkatiri mengatakan, kegiatan KBD menjadi salah satu momentum untuk mempromosikan budaya kabupaten SBT.

 

“Peserta dari daerah lain bisa tahu tentang budaya dan nilai-nilai yang ada di SBT,”katanya.

 

Karena itu, Alkatiri yang juga wakil bupati kabupaten SBT ini berharap, panitia KBD Maluku 2018 dapat bekerja maksimal, melakukan persiapan, agar hajatan tersebut dapat berlangsung sukses serta berkesan baik bagi peserta dari kabupaten/kota lain.

 

 

“Peserta juga pulang dari sini membawa kesan yang baik,”pesannya.

 

Lebih lanjut Alkatiri berharap, KBD Maluku 2018 nanti dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di daerah ini, terutama masyarakat kota Bula.

 

“Harus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Misalnya dampak secara ekonomi,”ujarnya.(HN-MB)