Jelang Pilkada SBT 2020, KPU Gelar Bimtek Pemutakhiran Data Pemilih

Jelang Pilkada SBT 2020, KPU Gelar Bimtek Pemutakhiran Data Pemilih

BULA, hunimuanews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) menggelar Bimbingan Teknik (Bimtek) pemutahiran data pemilih menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020, di Ruang Aula KPU SBT Selasa, (14/07).

 

Pantauan media hunimuanews.com di lokasi kegiatan. Dalam Bimtek tersebut, Komisioner KPU SBT Said Heder Boften sebagai narasumber mengatakan, Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), merupakan unjuk tombak KPU dalam melakukan pemutakhiran dan pendaftaran pemilih. 

 

Monyoal tugas kerja kata Boften, yang juga Ketua Divisi Sumber Daya Manusia di KPU SBT itu mengakui,  PPDP mengemban tugas yang sangat penting. "Yaitu melayani hak konstitusional warga negara dalam menggunakan hak pilihnya" jelas Boften dihadapan pasesta Bimtek.

 

Kepada puluhan peserta PPDP se Kabupaten SBT Boften mengikatkan, pekerjaan yang sangat penting ini, harus dilaksanakan dengan sungguh -sungguh dan penuh rasa tanggungjawab. "Untuk itu, PPDP harus tepat dalam pencocokan data serta teliti dalam bekerja" ucap Boften.

 

Selain itu, Boften juga mengingatkan kepada peserta bimtek terkait pelaksanaan kerja lapangan dalam, Pandemi Covid-19 saat ini. Boften menyampaikan, PPDP wajib menerapkan protokol kesehatan pada saat berada di lapangan melakukan pendataan.

 

"Protokol kesehatan itu penting, untuk menjaga keselamatan petugas dan masyarakat saat melakukan pencocokan data di lapangan, kata Boften. (HN-OPAN)