Jelang Pilgub,  Masyarakat SBT Diimbau Awasi ASN

Jelang Pilgub,  Masyarakat SBT Diimbau Awasi ASN

BULA,Hunimuanews.com- Para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemerintah kabupaten Seram Bagian Timur diingatkan, tetap menjaga netralitas dalam momentum Pemilihan gubernur dan wakil gubernur Maluku. Masyarakat juga diimbau mengawasi ASN dalam masa Pilkada  ini.

 

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah kabupaten Seram Bagian Timur, Syarif Makmur kepada wartawan di ruang kerjanya, Sabtu (23/6).

 

“Saya sudah menyurati dan melaksanakan raat dengan seluruh pimpinan SKPD, agar betul-betul kita netral,”kata Syarif Makmur.

 

Dijelaskan, bila ada ASN yang tidak terlibat politik praktis maka tentu berdampak pada pasangan calon tertentu maupun ASN itu sendiri.

 

“Itu sanksinya berat. Kalau toh ada di luar (ASN berpolitik-red) saya tinggal menerima bukti-bukti, misalny dari Panwas ada bukti, ada saksi, jelas kita berikan sanksi sesuai aturan yang berlaku,”jelasnya.

 

Selain itu, Syarif Makmur juga berharap, masyarakat di daerah ini mengawasi para ASN pada masa Pilkada serentak tahun 2018 ini.

 

Bila menemukan ada ASN yang terlibat poltik praktis dan disertai bukti yang kuat maka masyarakat dapat melaporkan. “Silahkan, kalau ada bukti, lapor ke saya. Nanti dipelajari dan diproses,”ujarnya.(MB)