Jaring Asmara, NR Reses di Keta

Jaring Asmara, NR Reses di Keta

 

 

BULA, Hunimuanews--- Anggota DPRD Seram Bagian Timur, Nuzul Rumain, Sabtu (28/4) melakukan reses di negeri Administratif Keta kecamatan Lianvitu.  

 

Kegiatan reses dalam rangka Jaring Aspirasi Masyarakat (Jaring Asmara) tersebut dihadiri tokoh Agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta sejumlah pihak dan warga negeri Administratif Keta.

 

Warga negeri Administratif pun memanfaatkan reses wakil rakyat tersebut untuk menyuarakan aspirasi mereka, terutama tentang masalah pembangunan di negeri itu.

 

Di hadapan NR (sapaan akrab Nuzul Rumain-red), secara bergantian, warga menyampaikan aspirasi mereka.

 

Aspiras yang disampaikana warga, diantaranya harapan agar pemerintah membanguna talud pemecah ombak melindungi gedung Taman Baca Keta (TBK).

 

Hal itu mengingat, gedung TBK dibangun menyerupai rumah panggung di tepi pantai negeri Administratif Keta. Warga khawatir tempat belajar para generasi muda Keta itu rusak diterjang ombak saat cuaca buruk.

 

Masalah lain yang diungkapkan warga adalah tentang pasar tradisional yang telah dibangun di wilayah. Pasar itu perlu difungsikan dengan baik, agar warga dapat menjual hasil pertanian serta produk lainnya.

 

“Kemudian masalah KTP Eletronik. Kami berharap agar bapak Nuzul Rumain dapat menyampaikan kepada Disdukcapil agar turun ke sini dalam melakukan perekaman,”ungkap salah satu tokoh pemuda Keta, Faris Rumain.

 

Mendengar berbagai aspirasi masyarakat tersebut, Nuzul Rumain menyatakan, siap menindaklanjutinya. Aspirasi tersebut akan diteruskan kepada pemerintah daerah kabupaten SBT.

 

Terkait pasar, Rumain menegaskan, ia mendorong pemerintah agar membngun pasar di setiap kecamatan, agar memacu roda perekonomian masyarakat di pedesaan.

 

“Ada komuditas di desa, sehingga perlu pasar agar masyarakat dapat menjualnya,”ungkap Rumain kepada wartawan di sela reses tersebut.

 

Karena itu, lanjut wakil rakyat dari Daerah Pemilihan III ini, ia akan terus berupaya agar harapan tersebut bisa terwujud, sehingga roda perekomonian masyarakat di desa bisa dipacu.

 

“Sebagai ketua Fraksi Kebangkitan Perjuangan Keadilan DPRD Seram Bagian Timur, saaat rapat dan saat kata akhir fraksi terkait agenda di pemerintah, maka saya akan tegaskan agar pemerintah daerah segera membangun infrastruktur ekonomi,”jelasnya.

 

Demikian halnya KTP Eletronik, Rumain berjanji menindaklanjuti aspirai masyarakat tentang dokumen kependudukan tersebut.

 

“Ini adalah bagian dari aspirasi rakyat yang harus saya sampaikan kepada pemerintah daerah. Lebih penting adalah masuk di dalam laporan reses saya supaya ini diparipurnakan dan menjadi masukan kepada pemerintah daerah,”tegasnya.(HN-MB)